oleh

5 Jenis Tanaman Terbaik untuk Kamar Tidur

PortalMadura.Com – Menata kamar dengan menggunakan berbagai perlengkapan seperti lemari, meja, dan lampu memang perlu dilakukan agar membuat ruangan terasa nyaman. Tapi selain barang tersebut, tidak ada salahnya juga Anda menaruh tanaman di dalamnya.

Pasalnya, tanaman yang tepat bisa membantu meningkatkan kualitas udara di kamar tidur dan menciptakan atmosfer yang lebih tenang. Bukan tidak mungkin jika ada tanaman juga bikin suasana di ruangan semakin nyaman.

Lantas, apa saja tanaman terbaik untuk ditaruh di kamar tidur tersebut?.

Dilansir Fimela.com, yang dikutip dari sleep.org, ada lima rekomendasi tanaman yang bisa dipilih untuk ditaruh di tempat tidur. Selengkapnya, langsung saja simak berikut ini:

Tanaman Lidah Mertua

Selain jika ditanam mudah tumbuh atau hidup, tanaman ini juga gampang ditemukan di sekitar. Tahukah Anda, lidah mertua diyakini dapat berfungsi sebagai pemurni udara (air purifier) alami. Pada malam hari, tanaman ini bisa membantu mengubah karbondioksida menjadi oksigen.

Lavendel

Aroma lavendel dikenal mampu meredakan stres dan meningkatkan kualitas tidur. Pada orang yang mengidap insomnia, menghirup aroma lavendel dapat membantunya tidur lebih nyenyak. Jadi, sangat cocok bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit insomnia.

Loading...

Baca Juga : 3 Tanaman yang Cocok di Kamar Sebagai Penyedia Oksigen

Tidak hanya itu, tidur dengan dikelilingi aroma lavendel juga dapat membantu Anda bisa merasa lebih bugar ketika bangun tidur keesokan harinya.

Melati

Aroma melati hampir sama dengan lavendel. Pasalnya, aroma melati bisa membantu Anda lebih rileks dan tidur lebih cepat. Tidur bisa lebih nyenyak dan tenang.

Valerian

Suplemen herba yang terbuat dari akar valerien telah digunakan untuk membantu tidur lebih cepat. Namun, Anda tidak harus minum suplemennya untuk bisa mendapatkan manfaatnya. Hanya dengan menghirup aroma valerian sudah cukup membantu Anda tidur lebih nyenyak.

English Ivy

Tanaman English Ivy ini banyak juga digunakan sebagai tanaman hias. Bila Anda memiliki alergi atau mengidap asma dan sulit tidur, tanaman ini bisa memberi manfaat yang Anda butuhkan.

Para ilmuwan dari NASA menemukan bahwa tanaman ini juga bisa mengeluarkan penyebab iritasi (irritant) seperti benzene dan formaldehyde dari udara.

Bagaimana, tertarik untuk menaruh tanaman atau bunga baru di kamar Anda?. Semoga info ini bisa jadi referensi yang pas untuk Anda.


Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : fimela.com

Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...
Tirto.ID
Loading...

Komentar