oleh

5 Kegunaan Pasta Gigi untuk Perabotan Rumah

PortalMadura.Com – Umumnya, pasta gigi digunakan bersamaan dengan sikat gigi untuk membersihkan mulut. Namun, ternyata bahan pembersih yang punya tekstur pekat dan beraroma segar ini sebenarnya juga memiliki banyak manfaat lain, salah satunya sebagai pembersih perabotan rumah.

Ada beberapa manfaat pasta gigi untuk membersihkan rumah yang perlu Anda ketahui. Apa saja?.

Berikut lima kegunaan pasta gigi untuk perabotan rumah, seperti dilansir Merdeka.com dari Dekoruma:

Menjadikan Alat Masak Berkilau

Alat masak yang sudah digunakan berkali-kali, tentu kilau yang dihasilkan alat masak terbuat dari stainless steel atau bahan sejenisnya makin hilang. Nah, supaya bisa terlihat kinclong kembali, lap alat-alat masak dengan kain kering dan pasta gigi secukupnya.

Setelah itu, bilas dengan air panas, lalu lap menggunakan kain kering. Alat-alat masak pun akan kembali bersinar seperti saat Anda baru membelinya.

Mengembalikan Kilauan Cermin

Hampir sama dengan cara sebelumnya, Anda hanya perlu mengeluarkan pasta gigi secukupnya ke kain kering, lalu bersihkan cermin. Setelahnya, diamkan hingga kering dan lap ulang menggunakan kain kering.

Loading...

Membersihkan Catokan Rambut

Beberapa produk kecantikan seperti untuk rambut kerap kali membuat catokan rambut jadi lengket. Agar tidak lengket lagi, taruh sedikit pasta gigi pada catokan, gosok menggunakan lap kering, lalu diamkan.

Baca Juga: Guys, Yuk Temukan Manfaat Lain Dari Pasta Gigi

Menghilangkan Coretan Krayon di Dinding

Dalam beberapa kesempatan, pasti si kecil pernah iseng mencorat-coret dinding menggunakan krayon. Anda tidak perlu khawatir, goresan krayon bisa hilang dengan pasta gigi. Gunakan spons dan pasta gigi untuk menghilangkannya. Lalu, lap kembali dengan kain kering dan diamkan hingga kering.

Membersihkan Kamar Mandi

Gunakan pasta gigi untuk membersihkan beberapa elemen kamar mandi supaya lebih bersinar dan terlihat seperti baru, termasuk keran, wastafel, dan pancuran air atau shower. Caranya, keluarkan sedikit pasta gigi dan poles menggunakan lap. Kemudian, gunakan lap kering untuk membilasnya.

Kloset toilet juga bisa dibersihkan menggunakan pasta gigi, meski hanya memberikan efek wangi dan bersih tanpa menghilangkan bakteri secara total. Caranya, keluarkan pasta gigi ke area kloset, gosok menggunakan sikat kloset. Setelah itu, bilas sampai bersih.


Rewriter : Salimah
Sumber : merdeka.com


Berita PortalMadura
Loading...
Tirto.ID
Loading...

Komentar