oleh

5 Kepribadian yang Bisa Bikin Hubungan Asmara Tak Sehat

PortalMadura.Com – Kepribadian merupakan keseluruhan sikap, ekspresi, perasaan, ciri, perilaku, dan emosi seseorang. Hal ini akan terlihat dan dirasakan oleh orang yang punya hubungan dekat, seperti kekasih atau bahkan pasangan hidup yang bersama setiap harinya.

Namun terkadang, Anda tidak sadar jika suatu hubungan bisa mengubah kepribadian Anda sendiri kearah yang tidak sehat. Jika demikian, Anda perlu mengetahui beberapa ciri kepribadian yang membuat seseorang memiliki hubungan yang tidak sehat. Apa saja?

Ini dia cirinya:

Tidak Percaya Diri
Cara Anda memperlakukan diri sendiri menentukan standar untuk orang lain. Hubungan dapat rusak jika Anda tidak percaya diri atau berpikir tidak pantas mendapat seseorang yang Anda cintai atau peduli pada Anda, lebih menerima situasi yang tidak jelas, baik atau buruknya tidak Anda pedulikan.

Kekhawatiran yang Berlebih
Jika Anda terus-menerus merasa tidak aman tentang hubungan Anda dan tidak ada hentinya khawatir tentang bagaimana kehidupan Anda setelah putus, itu pasti akan mengganggu ketenangan pikiran Anda. Anda mungkin akan mengembangkan semua hal yang bersifat negatif dari hubungan Anda dan pada akhirnya Anda tidak pernah merasa bahagia dengan hubungan tersebut.

Ketergantungan
Menjadi tergantung pada pasangan Anda setiap hal kecil pasti tidak akan membantu memperkuat hubungan Anda. Bahkan Anda mungkin sudah mencapai titik apa yang disebut hubungan bahagia, di mana Anda tidak cukup mandiri untuk menangani hidup Anda. Ingat, pasangan Anda tidak akan menghargainya.

Menjadi Seorang yang Egois
Suatu hubungan membutuhkan dukungan dari kedua belah pihak untuk membuatnya menjadi harmonis. Namun, jika Anda selalu menempatkan kesukaan, ketidaksukaan, dan preferensi pribadi Anda di atas hal-hal lain, jangan harap hubungan Anda akan lebih baik atau romantis.

Terlalu Banyak Pikiran
Tidak ada salahnya memikirkan masa depan dengan pasangan Anda dan tetap pada konten yang tepat. Namun, merenung dan menekankan hal itu setiap hari akan lebih berbahaya bagi hubungan Anda. Jika Anda berbicara tanpa berpikir dan bereaksi berlebihan pada setiap situasi, mungkin secara tidak sengaja akan merusak hubungan Anda.

Pada dasarnya suatu hubungan yang tidak berhasil akhirnya menghasilkan rasa sakit yang harus Anda tanggung sendiri hanya karena percaya Anda akan bahagia tanpa orang itu. Di sinilah Anda harus lebih bijak memilih meneruskan hubungan yang tidak sehat dan menyiksa diri
sendiri atau mengambil langkah mundur dan menyelesaikan hubungan. (okezone.com/Desy)

Loading...
Loading...