Pemkab Pamekasan Tak Akan Kembangkan Lagi Wisata Pantai Jumiang

Pemkab Pamekasan Tak Akan Kembangkan Lagi Wisata Pantai Jumiang
Lokasi Wisata Pantai Jumiang (Foto: Marzukiy)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparibud) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, tidak akan mengembangkan kembali destinasi wisata pantai Jumiang, Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, lantaran sudah dianggap memenuhi standar minimal tempat wisata.

Kepala Disparibud Pamekasan, Achmad Sjaifuddin mengakatan, pihaknya akan mencari destinasi wisata lain untuk dikembangkan, karena fasilitas di pantai Jumiang seperti posko parkir, jalan setapak, musala, toilet serta spot swafoto sudah memenuhi standar minimum.

“Pembangunan sarana dan prasarana di Pantai Jumiang kami hentikan, tidak lagi menambah fasilitas di sana. Kami akan kembangkan destinasi lain biar seimbang,” katanya, Sabtu (8/12/2018).

Achmad Sjaifuddin memastikan, pembangunan fasilitas Pantai Jumiang yang telah menghabiskan anggaran Rp 1 miliar tersebut akan rutin dilakukan perawatan agar fasilitas yang ada tidak mudah rusak. Termasuk pula pantai Talang Siring, di Desa Montok, Kecamatan Larangan, yang sama-sama sudah dibangun sejumlah fasilitas.

“Dua tempat wisata Jumiang dan Talang Siring itu akan terus dilakukan perawatan, bukan berarti dibiarkan begitu saja setelah dibangun,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.