5 Keterampilan yang Perlu Anda Kuasai Agar Karier Terus Meningkat

Avatar of PortalMadura.com
5 Keterampilan yang Perlu Anda Kuasai Agar Karier Terus Meningkat
Ilustrasi (Cermati)

PortalMadura.Com – Kebanyakan orang yang berusia di atas 18 tahun berharap bahwa ia bisa mendapatkan pekerjaan yang baik di masa depannnya. Padahal, semakin hari tantangan dalam dunia kerja kian meningkat.

Direktur senior pemasaran merek dan komunikasi untuk Asia Pasifik, Roger Pua mengatakan, temuan ini mencerminkan ketidakpastian yang lebih luas seputar dampak teknologi pada tenaga kerja. Dengan demikian, para pekerja dari segala usia harus memerhatikan 5 ini agar karir Anda terus meningkat:

Apa saja itu?. Berikut daftarnya:

Terus Belajar
Pua mengatakan, mempelajari keterampilan baru, atau peningkatan keterampilan, adalah cara yang bagus untuk meningkatkan nilai yang Anda bawa ke perusahaan atau bisnis Anda sendiri.

LinkedIn pun telah meluncurkan sebuah platform yang menawarkan kepada pengguna berbagai kursus mulai dari penulisan pidato hingga pelatihan perangkat lunak.

Pertahankan Jaringan
Meskipun mempelajari keterampilan baru adalah aspek penting dalam pengembangan karier Anda, memastikan bahwa keterampilan itu diakui hampir sama pentingnya. “Tidak mungkin kita bisa melangkah jauh tanpa bantuan dari orang lain di komunitas kita,” kata Pua.

Baca Juga : 3 Kesalahan Besar yang Perlu Dihindari Saat Kembangkan Karier

Tentu saja, jaringan tidak datang secara alami kepada semua orang, jadi penting untuk mempelajari beberapa keterampilan untuk memudahkan proses.

Perbarui Informasi
Untuk membangun jaringan, Anda harus tetap up to date dengan industri yang sedang Anda tuju. Mulailah dengan sederhana, dengan memperbarui profil online Anda untuk mencerminkan keterampilan dan pengalaman terbaru Anda.

Beradaptasi
Pasar pekerjaan terus berkembang, dan penting untuk beradaptasi agar tidak tertinggal. “Seiring laju gangguan yang diakibatkan oleh teknologi yang terus meningkat, keinginan untuk merangkul perubahan adalah kunci untuk kesuksesan karier yang berkelanjutan dan tetap relevan,” kata Pua.

Jaga Keseimbangan
Meski Anda harus fokus untuk meningkatkan karir, namun jangan lupa bahwa Anda adalah manusia. Anda juga butuh waktu untuk beristirahat dan mengisi tenaga untuk kembali bekerja.

Baca Juga : 6 Kebiasaan Buruk yang Perlu Dihindari Agar Tak Menghambat Karier

“Ketika keseimbangan kehidupan kerja menjadi aspirasi yang semakin penting bagi banyak orang, kuncinya adalah menemukan tingkat keseimbangan atau harmoni yang bekerja untuk kita masing-masing,” jelas Pua.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.