oleh

5 Khasiat Almond Oil untuk Kecantikan Kulit

PortalMadura.ComAlmond oil merupakan salah satu jenis essential oil yang diekstrak dari kacang almond. Biasanya, seseorang merasakan manfaat almond dengan cara dikonsumsi. Tapi kali ini bisa dijadikan rutinitas perawatan kulit.

Perlu Anda ketahui, minyak ini kaya akan kandungan vitamin E, monounsaturated fatty acids, protein, potassium, dan beragam mineral serta vitamin lainnya yang memiliki pengaruh positif untuk kulit. Karena kandungannya tersebut membuat almond oil sering ditemukan dalam produk skin care.

Nah, tertarik untuk mencoba?. Yuk, ketahui dulu beberapa manfaat lain untuk kulit berikut ini:

Memperbaiki Kerusakan Akibat Sinar Matahari
Radiasi sinar matahari dapat menyebabkan kerusakan pada kulit seperti kulit terbakar, munculnya keriput sebagai tanda penuaan dini, hingga kanker kulit. Untuk mencegah kerusakan ini, Anda perlu menggunakan sunscreen untuk melindungi kulit.

Selain menggunakan sunscreen, Anda juga bisa menggunakan almond oil untuk melindungi dan merawat kulit dari kerusakan akibat sinar matahari berkat kandungan SPF 5-nya. Kandungan vitamin E dalam minyak ini juga menutrisi serta menjaga kulit agar tetap lembut dan kenyal.

Meredakan Inflamasi
Manfaat almond oil selanjutnya adalah meredakan inflamasi. Jika Anda memiliki masalah dengan kulit yang meradang, almond oil dapat menjadi solusinya. Bentuk peradangan ini tidak hanya terjadi pada kulit yang bejerawat saja, tetapi juga pada kondisi kulit yang mengalami eczema, psoriasis, atau rosacea.

Almond oil dapat menstimulasi proses penyembuhan dan mengurangi reaksi alergi pada kulit. Anda dapat merasakan manfaat dari minyak ini dengan cara diaplikasikan secara topikal atau dengan cara dikonsumsi.

Loading...

Menghidrasi Kulit
Selain menjaga kelembapan, hidrasi pada kulit juga perlu untuk dijaga. Selain dengan cara mengonsumsi air putih yang cukup, Anda juga perlu melakukan perawatan secara topikal. Salah satu bahan yang dapat digunakan adalah almond oil.

Minyak ini memiliki kandungan yang dapat menghidrasi kulit, sekaligus menjaga kesehatan sel kulit. Kandungan fatty acid, vitamin E, K, dan protein dalam minyak ini mampu mengunci kelembapan kulit serta memberikan efek melembutkan dan menghaluskan kulit.

Mengangkat Sel Kulit Mati
Salah satu penyebab kulit wajah yang kusam adalah akibat menumpuknya sel kulit mati dan kotoran pada permukaan kulit wajah. Untuk mengatasi masalah tersebut, butuh pengangkatan sel kulit mati dan kotoran pada wajah dengan cara eksfoliasi.

Eksfoliasi tidak hanya dapat dilakukan face scrub, Anda juga bisa melakukannya dengan almond oil yang dicampurkan dengan brown sugar. Kandungan pelembap dari minyak ini dapat meluruhkan kotoran dan sel kulit mati yang menumpuk, juga membuat kulit menjadi lebih bersih dan cerah. Tak hanya itu, almond oil juga membantu menstimulasi pertumbuhan sel kulit baru yang sehat.

Mengurangi Kerutan dan Garis Halus
Manfaat almond oil yang terakhir adalah mengurangi tanda-tanda penuaan. Almond oil memiliki kandungan Vitamin E yang merupakan anti-oksidan baik untuk kulit. Kandungan ini dapat memperbaiki kerusakan yang terjadi pada kolagen sehingga membantu menyamarkan kerutan dan garis halus pada kulit.

Minyak ini juga kaya akan kandungan protein dan dapat memenuhi kebutuhan asam amino yang dibutuhkan untuk pembentukan kolagen. Dengan rutin mengaplikasikan almond oil pada kulit wajah, Anda bisa memperlambat proses penuaan pada kulit berkat kandungan vitamin E dan fatty acid-nya. (Vemale.com/Putri)



Komentar