5 Khasiat Daun Pepaya yang Jarang Orang Tahu

Avatar of PortalMadura.com
5-Khasiat-Daun-Pepaya-yang-Jarang-Orang-Tahu
Ilustrasi (harapanrakyat.com)

PortalMadura.Com – Siapa coba yang tidak kenal dengan buah pepaya. Buah yang memiliki banyak kandungan air dan rasanya yang begitu manis.

Buah ini memiliki manfaat yang luar biasa bagi . Selain buahnya, juga berguna sebagai obat alami yang bisa membantu mengatasi beberapa kondisi kesehatan, seperti halnya demam berdarah, nyeri saat menstruasi, dan peradangan.

Perlu Anda ketahui, senyawa aktif yang ada di dalam daun pepaya sering dikonsumsi di jadikan jus dan teh yang ampuh mengobati berbagai penyakit.

Demam berdarah merupakan penyakit menular, yang menyerang sekitar 50-200 juta orang secara global per tahun. Sebuah penelitian mengungkapkan, ekstrak daun pepaya berpotensi meningkatkan jumlah trombosit pada orang yang terinfeksi dan ampuh meredakan demam.

5 Khasiat Daun Pepaya

Redakan Nyeri Menstruasi

Daun pepaya mampu membantu meringankan kembung yang terjadi selama kram menstruasi. Biasanya, teh atau ramuan yang terbuat dari daun pepaya sangat membantu untuk mengobati gejala PMS. Seperti halnya, sakit kepala, gangguan pencernaan dan mual.

Obati Masalah Kulit

Rebusan daun pepaya bisa menyembuhkan kanker, khususnya kanker kulit. Daun tersebut memiliki efek sitotoksik yang kuat, dan membantu membunuh sel kanker lebih maksimal daripada obat tradisional lainnya.

Menjaga Kesehatan Hati

Stres oksidatif bisa menyebabkan kerusakan pada hati, yang akan mengarah pada hepatitis dan sirosis terkait HCV. Ditemukan dalam sebuah penelitian, konsumsi daun pepaya dapat memberikan dukungan potensial bagi hati karena sifat antioksidan dan vitamin E yang dimilikinya.

Perbaiki Perubahan Suasana Hati

Mengungkapkan penyebab utama perubahan suasana hati dan gangguan mental lainnya, adalah karena kekurangan vitamin C dalam tubuh.

Oleh karena itu, rebusan daun pepaya bisa membantu menghilangkan ketegangan emosional seperti perubahan suasana hati, stres, dan depresi.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.