5 Khasiat Kuaci Bunga Matahari untuk Kesehatan

Avatar of PortalMadura.com
5 Khasiat Kuaci Bunga Matahari untuk Kesehatan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Jajanan yang beredar di pasaran saat ini memiliki banyak kecenderungan tidak sehat, seperti keripik kentang, gorengan, jajanan, dll. Kandungan minyak atau MSG dalam makanan ringan ini dapat berdampak buruk bagi Anda.

Sudah waktunya anda mengkonsumsi camilan sehat, salah satunya   bunga matahari.

Cemilan yang berasal dari biji bunga matahari yang satu ini tidak hanya enak dan murah, tapi juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Hanya saja, Anda butuh waktu yang cukup banyak untuk menikmati camilan ini. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com,  dari laman merdeka.com yang dikutip dari Times of India.

5 Khasiat untuk Kesehatan

Berikut manfaat kuaci bunga matahari bagi kesehatan:

Membantu Pemulihan Tubuh Usai Olahraga

Untuk memberi tenaga bagi olahraga, Anda butuh makanan yang tepat untuk memenuhi nutrisi dan elektrolit yang hilang karena olahraga dan membantu proses pemulihan.

Kuaci bunga matahari memiliki kandungan Thiamin (vitamin B1) yang bermanfaat untuk mengatur produksi energi di tubuh, membangun otot, transmisi darah, serta mengembalikan keseimbangan vital di tubuh.

Menyeimbangkan Fungsi Hormon

Kuaci bunga matahari memiliki 100 jenis enzim di dalamnya yang mampu mengatur keseimbangan hormon dalam tubuh. Bagi wanita, ensim dalam kuaci ini bisa menyeimbangkan produksi estrogen dan progesteron yang bermanfaat terhadap kondisi PMS, tiroid, dan morning sickness.

Selain itu, kandungan pada buah cemilan ini juga mampu menjaga keseimbangan tubuh.

Mengatur Lemak Tubuh

Kuaci kaya akan magnesium, yang membantu menjaga kesehatan jantung dan menghilangkan racun dan lemak dari tubuh. Camilan ini juga dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dalam jangka panjang.

Membuat Terasa Kenyang

Kuaci bunga matahari bisa menurunkan tingkat buruk dan memiliki kandungan kalori baik di dalamnya. Sejumlah hal tersebut bisa membuat Anda kenyang lebih lama tanpa harus makan secara banyak.

Baik untuk Pencernaan

Manfaat lain dari biji bunga matahari adalah kemampuannya untuk meredakan gejala yang berhubungan dengan sembelit dan saluran pencernaan.

Enzim dalam batu mengatur pencernaan dan membuang racun yang tidak perlu dari tubuh untuk memastikan fungsi perut yang optimal.

Anda dapat menuai banyak manfaat kesehatan dari mengkonsumsi biji bunga matahari. Sebaliknya, ganti camilan tidak sehat dengan biji-bijian untuk manfaat kesehatan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.