5 Khasiat Kuaci Bunga Matahari untuk Kesehatan

Avatar of PortalMadura.com
5 Khasiat Kuaci Bunga Matahari untuk Kesehatan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat ini banyak beredar di pasaran camilan yang cenderung tidak sehat seperti, kripik, gorengan, snack dan lain sebagainya. Kandungan minyak atau MSG pada camilan ini bisa berdampak tidak baik bagi kesehatan tubuh. Oleh karena itu, ganti mengkonsumsi camilan sehat, salah satunya yaitu kuaci bunga matahari.

Camilan kuaci bunga matahari ini, selain memiliki rasa yang lezat dan harganya yang murah juga baik untuk kesehatan tubuh. Hanya saja, Anda butuh waktu yang cukup banyak untuk menikmati camilan ini. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Sabtu (30/11/2019) dari laman merdeka.com yang dikutip dari Times of India.

Berikut manfaat kuaci bunga matahari bagi kesehatan:

Membantu Pemulihan Tubuh Usai Olahraga

Untuk memberi tenaga bagi olahraga, Anda butuh makanan yang tepat untuk memenuhi nutrisi dan elektrolit yang hilang karena olahraga dan membantu proses pemulihan. Kuaci bunga matahari memiliki kandungan Thiamin (vitamin B1) yang bermanfaat untuk mengatur produksi energi di tubuh, membangun otot, transmisi darah, serta mengembalikan keseimbangan vital di tubuh.

Baca Juga:  Anda Sering Sakit Punggung? Hindari 3 Makanan Ini!

Menyeimbangkan Fungsi Hormon

Kuaci bunga matahari memiliki 100 jenis enzim di dalamnya yang mampu mengatur keseimbangan hormon dalam tubuh. Bagi wanita, ensim dalam kuaci ini bisa menyeimbangkan produksi estrogen dan progesteron yang bermanfaat terhadap kondisi PMS, tiroid, dan morning sickness. Selain itu, kandungan pada buah cemilan ini juga mampu menjaga keseimbangan tubuh.

Mengatur Lemak Tubuh

Kandungan kaya magnesium dari kuaci bunga matahari bisa membantu menjaga kesehatan jantung dan menghilangkan racun serta lemak dari dalam tubuh. Dalam jangka panjang, cemilan ini juga mampu menurunkan risiko masalah kardiovaskular.

Baca Juga: Budaya di Madura Berkembang Tak Lazim, dari Saweran Hingga Adegan Amoral

Membuat Perut Terasa Kenyang

Kuaci bunga matahari bisa menurunkan tingkat kolesterol buruk dan memiliki kandungan kalori baik di dalamnya. Sejumlah hal tersebut bisa membuat Anda kenyang lebih lama tanpa harus makan secara banyak.

Baca Juga:  Kandungan Nutrisi dan Manfaat Buah Semangka bagi Tubuh Manusia

Baik untuk Pencernaan

Manfaat lain dari kuaci bunga matahari berasal dari manfaatnya untuk meredakan gejala yang berhubungan dari konstipasi dan saluran pencernaan. Encim yang berada di kuaci bisa mengatur pencernaan dan menghilangkan racun tidak perlu dari tubuh untuk memastikan perut berfungsi secara maksimal.

Sejumlah manfaat sehat tersebut bisa Anda peroleh dari konsumsi kuaci bunga matahari. Sebaiknya, ganti cemilan yang tidak sehat menjadi kuaci untuk mendapat manfaat sehatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.