5 Khasiat Kuaci yang Perlu Anda Ketahui

Avatar of PortalMadura.Com
5 Khasiat Kuaci yang Perlu Anda Ketahui
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu camilan yang bermanfaat bagi kesehatan yaitu . Camilan ini terbukti kaya akan kandungan gizi yang dibutuhkan tubuh. Selain itu, rasanya yang enak dan disukai banyak orang. Meskipun cara mengonsumsinya yang agak sulit.

Cemilan yang berbahan baku biji semangka, biji waluh atau biji bunga matahari itu menjadi sumber magnesium yang bisa memperlancar peredaran darah. Masih ada beberapa manfaat lain yang dari kuaci untuk kesehatan. Apa saja?

Berikut penjelasannya:

Memperlancar Peredaran Darah
Kuaci biji bunga matahari mengandung dua nutrisi yang menyehatkan peredaran darah atau kardiovaskular. Nutrisi tersebut antara lain vitamin E dan folat. Vitamin E menghasilkan antioksidan dan menurunkan risiko kematian karena gangguan kardiovaskular. Folat akan membantu metabolisme zat homocystein menjadi methionin yang bagus untuk kardiovaskular.

Memperbaiki Kadar Kolesterol
Kuaci biji bunga matahari mengandung fitosterol yang memiliki kandungan seperti kolesterol yang dibutuhkan tubuh.

Sumber Magnesium
Kuaci biji bunga matahari merupakan sumber magnesium. Nutrisi tersebut berfungsi untuk memperlancar fungsi otot dan tulang. Dalam jangka panjang, tubuh yang magnesiumnya tercukupi bisa memperbaiki kesehatan pernapasan, jantung, dan meringankan sindrom PMS bagi perempuan.

Memicu Perasaan Senang
Bonus lainnya dari magnesium di kuaci biji bunga matahari adalah terciptanya perasaan senang atau good mood. Ratusan tahun lalu dikabarkan magnesium sulfat adalah salah satu obat untuk pasien depresi, kesuksesan magnesium untuk mengobati pasien depresi membuat senyawa tersebut kini dijadikan salah satu obat terapi penyakit mental.

Gudang Selenium Untuk Antioksidan
Selenium merupakan nutrisi lain yang dikandung kuaci biji bunga matahari di samping magnesium. Selenium merupakan antioksidan yang mampu mengurangi kulit memerah dan bengkak. Selenium juga membantu metabolisme hormon tiroid. (okezone.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.