5 Khasiat Menakjubkan yang Bisa Diperoleh dari Konsumsi Kopi Cold Brew

Avatar of PortalMadura.com
5 Khasiat Menakjubkan yang Bisa Diperoleh dari Konsumsi Kopi Cold Brew
ilustrasi

PortalMadura.Com – Semakin semaraknya warung kopi di zaman sekarang ini bisa memunculkan banyaknya jenis kopi untuk dikonsumsi. Salah satu jenis kopi yang cukup populer saat ini adalah cold brew.

Sesuai namanya, kopi jenis ini menggunakan air dingin ketika diseduh sebagai ganti air panas yang biasanya digunakan. Rasa yang muncul dari jenis kopi ini sendiri tidak sepahit kopi yang diseduh biasa. Namun, rasa pahit tidaknya ini tergantung dari berapa lama kopi tersebut didiamkan setelah diseduh, yaitu antara 12 hingga 24 jam.

Proses menyeduh yang berbeda ini menyebabkan terdapat sejumlah khasiat luar biasa yang bisa diperoleh dari konsumsi jenis kopi ini.

Berikut lima manfaat ajaib yang bisa Anda peroleh dari konsumsi kopi cold brew:

Meningkatkan Mood Secara Efektif
Kafein yang muncul pada kopi cold brew memiliki kemampuan tidak hanya untuk menjaga fokus namun juga meningkatkan mood terutama ketika Anda kurang tidur. Penelitian yang dilakukan terhadap 370 ribu orang menemukan bahwa orang yang mengonsumsi kopi memiliki tingkat depresi lebih rendah. Tingkat depresi pada seseorang menurun hingga 8 persen.

Meningkatkan Metabolisme
Semakin tinggi metabolisme pada tubuh seseorang, semakin banyak kalori yang terbakar ketika Anda beristirahat. Kopi diketahui dapat meningkatkan metabolisme seseorang hingga 11 persen.

Baca Juga: Begini Cara Simpan Kopi yang Benar agar Kualitasnya Tetap Terjaga

Menurunkan Risiko Penyakit Jantung
Segelas kopi cold brew mengandung senyawa yang dapat melawan kondisi yang memengaruhi jantung, termasuk stroke, serangan jantung, dan penyakit arteri koroner lainnya. Lebih lanjut, senyawa yang ditemukan pada kopi dingin dapat meningkatkan sensitivitas insulin dan menstabilkan gula darah.

Menurunkan Risiko Penyakit Alzheimer dan Parkinson
Baik penyakit alzheimer maupun parkinson, keduanya disebabkan karena kondisi neurodegeneratif. Hal ini disebabkan karena matinya sel otak yang terjadi seiringnya waktu. Kedua penyakit ini dapat berujung pada menurunnya kesehatan mental dan demensia. Dengan mengonsumsi kopi cold brew, Anda dapat menurunkan penyakit yang berhubungan dengan penyakit ini secara lebih efektif.

Membantu Anda Hidup Lebih Lama
Secara umum, mengonsumsi kopi cold brew dapat menurunkan risiko kematian. Hal ini dapat mengurangi risiko munculnya penyakit jantung, strokes, cedera, diabetes, kecelakaan, sistem pernapasan, dan infeksi. Salah satu penyebab dari hubungan hal ini adalah karena kopi memiliki antioksidan yang tinggi.

Lima manfaat kesehatan tersebut bisa Anda peroleh dengan mengonsumsi kopi cold brew. Jenis kopi ini juga dapat menghilangkan dahaga terutama ketika hari tengah panas.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.