5 Khasiat Tersembunyi Labu Kuning Khas Halloween Bagi Kecantikan

Avatar of PortalMadura.com
5 Khasiat Tersembunyi Labu Kuning Khas Halloween Bagi Kecantikan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Labu merupakan salah satu buah yang memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan. Buah yang identik dengan perayaan Halloween ini kaya berbagai vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh. Tidak hanya itu saja, buah berwarna kuning ini juga menyimpan segudang khasiat bagi kecantikan.

Untuk kesehatan tubuh, mengonsumsi labu dapat melancarkan pencernaan, menjaga kesehatan saluran kemih, mengatasi insomnia, dan menurunkan risiko tekanan darah tinggi. Lantas, untuk kecantikan apa saja manfaatnya?.

Berikut lima manfaat mengonsumsi bagi kecantikan, seperti dikutip Merdeka.com dari Style Craze:

Membantu Menyuburkan Rambut

Untuk merawat kesehatan dan kecantikan rambut, Anda bisa mengonsumsi jus labu secara rutin. Sari buah labu merupakan sumber vitamin A yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit kepala Anda. Kulit kepala yang sehat diperlukan untuk menahan akar dan batang rambut agar tidak mudah patah.

Selain itu, kandungan kalium dalam labu kuning dapat membantu dalam merangsang pertumbuhan kembali rambut. Hal ini menjadikannya efektif untuk mengobati rambut rontok.

Mendinginkan dan Mencegah Peradangan Kulit

Daging buah labu ternyata memiliki sifat mendinginkan, yang bisa dimanfaatkan untuk pengobatan luka bakar dan peradangan pada kulit. Kandungan anti-oksidan dalam bentuk vitamin A, vitamin C, dan vitamin E di dalamnya akan membantu proses penyembuhan kulit.

Baca Juga: Luar Biasa, Ini 5 Manfaat Sehat Konsumsi Biji Labu Kuning Secara Rutin

Menyehatkan Kulit

Labu yang dijadikan jus mengandung sumber vitamin C, vitamin E, dan beta-karoten yang tinggi. Ketiga kandungan tersebut dapat membantu menjaga kulit agar tetap sehat dan indah. Selain itu, vitamin-vitamin yang terdapat di dalamnya juga akan bertindak sebagai antioksidan yang menangkal radikal bebas perusak kulit.

Mengatasi Jerawat dari Dalam

Labu merupakan sumber vitamin B kompleks seperti niacin, riboflavin, vitamin B6, dan folat. Terutama niacin dan folat, bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah di kulit dan meringankan jerawat dari dalam.

Menjadikan Kulit Awet Muda

Kandungan vitamin C tinggi dan antioksidan kuat yang terdapat dalam labu diperlukan untuk memproduksi kolagen. Kolagen sendiri bertugas menjaga kekenyalan dan elastisitas kulit. Labu juga diperkaya dengan beta-karoten yang membantu membalikkan pengaruh buruk radiasi sinar ultraviolet dan meningkatkan tekstur kulit.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.