5 Khasiat Tersembunyi Moringa Oil untuk Perawatan Kecantikan

Avatar of PortalMadura.com
5 Khasiat Tersembunyi Moringa Oil untuk Perawatan Kecantikan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Pernah mendengar istilah moringa oil?. Minyak esensial yang terbuat dari tanaman kelor ini diekstrak dari batang dan biji polong Moringa oleifera. Tanaman moringa atau yang dikenal dengan sebutan daun kelor memiliki sejuta manfaat.

Mungkin Anda mengenal daun kelor ini dibuat sebagai kuah atau beberapa masakan lainnya. Apabila diolah dengan benar, maka seseorang akan mendapat manfaat sehatnya. Tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan, tanaman hijau ini juga digunakan sebagai salah satu alternatif untuk mempercantik kulit wajah.

Tidak heran jika moringa oil atau minyak kelor tengah menjadi primadona di dunia kecantikan. Bahkan, moringa oil ini dikenal sebagai suplemen makanan super dan bahan perawatan kecantikan di barat.

Lantas, apa saja khasiat kecantikan yang bisa didapatkan dari moringa oil atau minyak kelor?. Baca selengkapnya di sini:

Menjadikan Kulit Awet Muda

Dilansir Merdeka.com yang dikutip dari Charlotte's Book, moringa oil mengandung kolagen empat kali lebih banyak daripada wortel. Kolagen dalam moringa oil akan mencegah terjadinya kerutan dan tanda-tanda penuaan dini lainnya. Misalnya flek hitam dan kulit kusam. Bagi Anda yang mengalami masalah kulit tersebut, Anda bisa memanfaatkan moringa oil untuk mengatasinya.

Melindungi Kulit dari Radikal Bebas

Radikal bebas yang mengancam manusia sekarang ini bertebaran di mana-mana. Apabila Anda terus terpapar radikal tersebut, bukan tidak mungkin akan membahayakan tubuh. Nah, untuk mengatasinya, Anda bisa mencoba memakai moringa oil.

Moringa oil alias minyak kelor ini mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Vitamin C bekerja dengan mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Kulit Anda pun akan lebih terjaga kesehatannya.

Menjadikan Kulit Lebih Halus

Hampir semua orang tidak menginginkan keriput muncul di usia yang masih terbilang dini. Karena, dengan munculnya keriput akan membuat penampilan seseorang menjadi berbeda atau tidak menarik lagi.

Baca Juga : Khasiat Tersembunyi Daun Kelor Bagi Kecantikan, Anda Penasaran?

Biasanya, seseorang menggunakan vitamin E untuk membantu mengurangi keriput dan membuat kulit jadi lebih halus. Nutrisi penting bagi kulit yang digunakan di produk-produk skincare sejak puluhan tahun lalu ini juga terdapat pada moringa oil. Dengan kata lain, moringa oil alias minyak kelor juga mengandung nutrisi yang satu ini.

Membantu Reparasi Sel Kulit

Selain beberapa vitamin di atas, moringa oil juga mengandung vitamin A di dalamnya. Vitamin ini diperlukan untuk pemeliharaan dan perbaikan jaringan kulit. Tembaga dan kalsium di dalamnya juga penting untuk menjaga kesehatan kulit.

Mudah Diserap Kulit

Moringa oil tidak hanya memiliki khasiat yang tinggi, minyak kelor juga mengandung asam oleat 72 persen. Itu artinya minyak ini lebih mudah diserap oleh kulit. Jadi, manfaatnya pun juga akan cepat Anda rasakan.

Demikian manfaat-manfaat kecantikan yang terkandung di dalam moringa oil atau minyak kelor. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.