5 Manfaat Cuka Apel Bagi Kecantikan Wajah

Avatar of PortalMadura.Com
5 Manfaat Cuka Apel Bagi Kecantikan Wajah

PortalMadura.Com – Siapa yang tidak tahu manfaat untuk kesehatan? Selain memperbaiki daya tahan tubuh dari serangan bakteri dan virus, juga bisa menjaga gigi tetap kuat, mengurangi kadar kolesterol dalam darah, mencegah rambut rontok dan lain sebagainya.

Namun, ternyata cuka apel juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Bahan ini bisa digunakan untuk cuci muka. Kandungan asamnya yang cukup kuat sehingga saat cuci muka harus dicampur dengan air. Komposisinya bisa 50 persen cuka apel dan 50 persen air.

5 Manfaat Cuka Apel Untuk Kecantikan Wajah

Jika digunakan rutin setiap hari, maka Anda akan merasakan beberapa manfaatnya. Apa saja?. Berikut penjelasannya:

Mengurangi Noda Hitam

Noda hitam pada wajah bisa dikarenakan penuaan. Mencuci muka setiap hari dengan cuka apel dapat memberikan perbedaan yang nyata dengan noda hitam ini. Sebab cuka apel mengandung asam hidroksi yang menghilangkan sel kulit mati dan mempercepat regenerasi kulit.

Melawan Jerawat

Tidak perlu membeli krim khusus untuk melawan jerawat karena cuka apel dapat digunakan untuk mengusirnya. Ini karena cuka apel memiliki kemampuan anti bakteri yang mampu menjaga kulit tetap bersih dari bakteri penyebab jerawat.

Menyeimbangkan Kulit

Saat menyeimbangkan kadar minyak dari kulit, cuka apel juga dapat membantu menjaga pH kulit. Sehingga kulit tidak akan terlalu berminyak ataupun terlalu kering.

Melawan Keriput

Mencuci muka dengan cuka apel dapat membantu mengurangi garis halus dan keriput. Anda bahkan dapat menyasar area kulit yang terdapat keriput dan garis halus lebih baik dengan mengaplikasikan cuka apel hanya di sana dengan kapas.

Menghilangkan Racun pada Wajah

Cuka apel mampu menarik racun dari dalam kulit. Sehingga rutin mencuci wajah dengan cuka apel dapat memberikan kesan kulit segar dan bersinar.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.