5 Manfaat Penggunaan Thermal Water Untuk Kulit yang Wajib Anda Ketahui

Avatar of PortalMadura.com
5 Manfaat Penggunaan Thermal Water Untuk Kulit yang Wajib Anda Ketahui
Ilustrasi

PortalMadura.com – Bagi sebagian orang, mungkin masih terdengar asing. Hal tersebut dapat dipungkiri, karena masih minimnya produk thermal yang masuk ke Indonesia. Padahal dalam industri kecantikan luar negeri, penggunaan thermal water cukup umum digunakan.

Mungkin Anda bertanya mengapa thermal water sangat perlu digunakan? Perlu Anda ketahui, thermal water ini terdapat di negara Preancis yang diambil dari berbagai mata air pegunungan. Di sana, thermal water sudah biasa digunakan oleh para dokter sejak bertahun-tahun lalu untuk mengatasi berbagai macam permasalahan kulit, seperti luka bakar atau bahkan psoriasis.

Meski tampilannya sama persis dengan air putih, namun thermal water bukanlah sekedar air biasa. Jenis air mineral ini terletak jauh di bawah tanah, sehingga terbebas dari bakteri dan polusi. Secara alami, air ini sangat murni dan kaya akan garam, mineral, dan karbon dioksida, sehingga dikenal memiliki sifat menyembuhkan, terutama yang berkaitan dengan kulit.

Tidak heran thermal water aman digunakan untuk semua jenis kulit, tertama yang kering dan sensitif. Ingin tahu manfaat lain dari penggunaan thermal water ? Yuk langsung saja simak penjelasan berikut.

Menenangkan Kulit yang Terbakar Sinar Matahari
Memasuki musim panas, thermal water menjadi satu produk yang patut Anda miliki. Hal ini dikarenakan dari sifat thermal water yang dapat menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari. Kandungan mineral pada thermal water juga diketahui dapat mengurangi pembentukan sel-sel sunburn pada kulit tubuh akibat paparan sinar UV. Karena itulah, untuk menenangkan sekaligus meregenerasi sel kulit, Anda dapat menyemprotkan thermal water segera setelah berpanas-panasan di bawah terik sinar matahari.

Mengurangi Peradangan Pada Kulit
Bila Anda memiliki kondisi kulit yang membutuhkan penanganan khusus, seperti eksim, rosacea, dan psoriasis, thermal water sangat cocok untuk Anda gunakan. Thermal water memiliki sifat anti-inflamasi yang tak hanya menenangkan, tapi juga bisa mengurangi rasa gatal serta peradangan pada kulit. Selain itu, kulit Anda juga akan menjadi lebih halus, ruam akibat eksim ataupun jenis penyakit kulit lainnya berkurang dan dapat menghilang seiring dengan pemakaian thermal water secara rutin.

Melindungi Kulit dari Radikal Bebas
Aktivitas yang dilakukan sehari-hari memungkinan Anda untuk melakukan kontak langsung dengan lingkungan, dan tak jarang harus berurusan dengan hal yang dapat merusak kulit. Misalnya saja, paparan sinar UV, debu, dan polusi. Hal tersebut dapat disebut juga sebagai radikal bebas yang menjadi salah satu faktor penyebab utama dari penuaan pada kulit.

Seperti yang telah disebutkan di atas, thermal water merupakan air murni yang kaya akan anti-oksidan alami untuk melindungi kulit dari radikal bebas. Mineral yang terkandung di dalamnya, seperti selenium, zinc, dan tembaga, inilah yang menghasilkan anti-oksidan secara alami di kulit sehingga menangkal radikal bebas agar kulit tetap sehat.

Menghidrasi Kulit Wajah
Thermal water adalah salah satu solusi terbaik untuk melembapkan kulit Anda secara mudah dan praktis. Berkat seluruh kandungan mineral dan teksturnya yang ringan, kulit Anda seketika akan terasa segar dan terhidrasi dengan baik. Sebelum menggunakan makeup, Anda juga bisa menyemprotkan thermal water agar kelembapan kulit terkunci dengan baik dan tetap terhidrasi.

Agar dapat merasakan manfaat tersebut, caranya mudah. Cukup semprotkan thermal water dengan jarak sekitar 6 cm dari wajah Anda dan biarkan hingga terserap sempurna oleh wajah.

Meminimalkan Iritasi Kulit Setelah Melakukan Eksfoliasi
Eksfoliasi yang berlebihan, terutama untuk jenis kulit sensitif, dapat memicu iritasi pada kulit yang ditkamui dengan ruam berwarna merah dan rasa perih. Thermal water memiliki sifat anti-septik, anti-inflamasi, serta mengandung mineral alami yang dapat menenangkan kulit teriritasi atau rusak. Saat melakukan eksfoliasi, pori-pori kulit di wajah akan terbuka, kelembapan berkurang, dan menjadi jauh lebih sensitif. Karena itu, thermal water sangat direkomendasikan untuk digunakan setelah mengeksfoliasi kulit guna mengembalikan kondisi kulit seperti sedia kala.

Itulah mengapa thermal water wajib Anda menggunkan dalam aktivitas sehari-hari. Semoga bermanfaat. (vemale.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.