oleh

5 Orang Wartawan Asal Madura Dinyatakan Kompeten di UKW PWI Jatim

PortalMadura.Com, Banyuwangi – Sebanyak lima (5) orang wartawan asal Madura, Jawa Timur yang ikut Uji Kompetensi Wartawan (UKW) PWI di Banyuwangi dinilai layak menyandang Kompeten dan Profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai wartawan.

“Alhamdulillah, yang dari Madura telah mendapat sertifikat. Ini sebagai bukti telah selesai ikut UKW PWI 2014 angkatan VIII di Banyuwangi dan dinyatakan kompeten,” kata S. Arifin , kontri PortalMadura, Sabtu (10/5/2014).

Dia mengaku satu materi yang paling ditakuti dalam UKW, yakni saat diminta oleh penguji untuk menelpon nara sumber. “Saat menghubungi nara sumber via telepon takut tidak diangkat atau masih bertanya dari siapa,” ujarnya sambil tersenyum.

iklan hari santri

Namun, ia bersyukur saat materi tersebut dilalui justru tidak ada masalah dan berjalan lancar. “Nilai terendah yang diperoleh dari setia materi 75. Nilai yang tidak masuk katagori kompeten 60. Jadi, minimal nilai 65. Alhamdulillah, nilai yang diperoleh dari penguji masih masuk nilai baik,” urainya.

Peserta UKW PWI Jatim angkatan ke VIII ditempatkan di Kabupaten Banyuwangi dengan jumlah peserta mencapai 76 orang, lima orang diantaranya dari Madura, satu orang dari Papua, selebihnya berasal dari Kabupaten Banyuangi, Probolinggo, Situbondo, Lumajang, dan Jember.

Wartawan yang dari Madura yakni, Fathor Rahman (wartawan Kabar Madura), Roni Hartono (Wartawan JTV Surabaya), Faisal Warid (Reporter RRI Sumenep), dan S.Arifin (wartawan PortalMadura) serta Muchsin (Wartawan Harian Surya wilayah Pamekasan).(Nia)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.