5 Pilihan Film Horor Paling Seram, Berani Nonton?

Avatar of PortalMadura.com
5 Pilihan Film Horor Paling Seram, Berani Nonton?
Ilustrasi

PortalMadura.Com biasanya dijadikan salah satu pilihan untuk uji nyali. Dalam firim pada umumnya menceritakan kisah mistis, penuh hantu, hingga pembunuhan dan beberapa di antaranya ada yang memang diambil dari kisah nyata. Nah, bagi pecinta film horor atau bagi Anda yang ingin menguji adrenalin Anda di kamar sendiri, beberapa pilihan film horor paling seram berikut ini wajib Anda tonton.

4bia (Thailand)
Film Thailand satu ini merupakan film jenis omnibus di mana terdapat 4 cerita berbeda di dalamnya. Cerita-ceritanya dijamin membuat bulu kuduk Anda merinding. Salah satunya adalah cerita kedua yang berjudul Deadly Charm.

Ceritanya tentang sekelompok anak sekolah yang terkena kutukan sebuah gambar. Siapa pun yang melihat gambar itu, maka dia akan mati dengan mengenaskan. Nah, ada satu orang siswa bernama Ngid yang dibully oleh anggota geng sekolah.

Suatu hari karena dendam, Ngid membawa gambar tersebut kepada anggota geng supaya mereka semua mati. Namun, saat sedang berantem justru Ngid sendiri melihat gambar tersebut dan meninggal karena tertusuk tiang bendera. Pada akhirnya tinggal satu anggota geng bernama Pink yang selamat karena tidak melihat gambar tersebut.

Namun, ternyata arwah Ngid masih menyimpan dendam. Pink pun diganggu oleh arwah Ngid yang berusaha membuatnya bisa membuka mata dan melihat gambar tersebut.

Coming Soon (Thailand)
Masih dari film Thailand, film Coming Soon menceritakan tentang sosok hantu perempuan gentayangan yang semasa hidupnya ia menjadi pemeran sebuah film horor. Saat proses syuting, perempuan itu diminta beradegan gantung diri oleh kru film. Ia melakukan adegan itu berkali-kali karena dianggap buruk aktingnya. Pada take adegan terakhir, tak disangka ternyata perempuan tersebut justru meninggal beneran. Dan oleh kru film justru adegan tersebut yang dimasukkan dalam film.

Yang mengerikan adalah siapa pun yang menonton film tersebut nanti akan hilang secara misterius. Kemudian orang itu secara mengejutkan akan ada di adegan terakhir dalam film tersebut. Selain itu, salah satu tokoh yang merupakan seorang operator bioskop bernama Shane juga sering digentayangi oleh hantu perempuan itu.

Conjuring (Hollywood)
Film horor legendaris ini juga gak kalah seram dari film horor Thailand. Conjuring menceritakan keluarga paranormal bernama Ed Warren dan Loraine Warren yang seringkali berburu hantu di tempat-tempat mistis.

Suatu hari mereka diminta oleh keluarga Roger dan Carolyn Peron untuk menyelidiki hal-hal mistis yang terjadi di rumah mereka. Ya, pada tahun 1971 keluarga ini pindah ke rumah besar tersebut. Namun, setelah beberapa lama tinggal di sana mereka mengalami banyak kejadian aneh.

Penyelidikan ini pun bakal membuat Anda kaget dan dijamin pasti merinding. Ada banyak penampakan dengan sound effect yang dapat dipastikan Anda tidak akan berani tidur sendirian. Film ini sudah terdiri beberapa series yang juga tak kalah menyeramkannya.

Hereditary (Hollywood)
Bagi Anda yang sudah menonton film ini pasti setuju kalau Hereditary adalah film horor paling seram sepanjang masa. Ada banyak adegan yang membuat penonton berteriak ketakutan dan panik.

Film ini menceritakan tentang sebuah keluarga yang hubungannya sangat renggang. Salah seorang anak dari keluarga tersebut, Charlie ditampilkan sebagai sosok anak yang aneh, pendiam, dan suka mengggambar. Keluarga tersebut terkena kutukan dari nenek moyangnya. Mereka terus-terusan mendapat gangguan aneh di rumahnya.

Ring (Jepang)
Kalau film satu ini sudah sering disebut sebagai film horor yang sangat seram. Biasa disebut film Sadako, film ini menceritakan tentang kutukan sebuah video yang akan membuat siapapun yang menonton meninggal dunia. Hal ini terjadi pada dua orang siswi SMA. Keduanya meninggal, kemudian kasusnya diselidiki oleh Reiko Asakawa, bibi dari salah satu murid tersebut. Usut punya usut ternyata video tersebut punya kutukan membunuh orang yang telah menontonnya dalam kurun waktu 7 hari.

Film ini terkenal dengan adegan hantu Sadako yang keluar dari layar televisi kemudian menampakkan wajahnya yang seram ke layar lebar yang sedang kita saksikan. Setelah nonton film ini, dijamin Anda tidak akan menonton TV sendirian malam-malam.

Itulah beberapa film seram bisa dijadikan Anda rujukan untuk nonton sendirian. So, film mana nih yang paling membuat Anda kepikiran? (idntimes.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.