5 Potongan Rambut Pria Yang Tidak Lekang Waktu

Avatar of PortalMadura.com
5 Potongan Rambut Pria Yang Tidak Lekang Waktu
5 Potongan Rambut Pria Yang Tidak Lekang Waktu. (Image : Pinterest)

PortalMadura.com-Setiap pria pasti ingin tampil keren dan stylish, termasuk dalam memilih potongan rambut yang sesuai dengan kepribadian dan gaya mereka.

Namun, tidak semua potongan rambut bisa bertahan lama dan tetap populer di tengah perkembangan trend fashion yang cepat.

Oleh karena itu, dalam artikel ini kami akan membahas 5 potongan rambut pria yang tidak lekang waktu dan tetap menjadi pilihan populer bagi pria di segala usia.

5 Potongan rambut pria yang tidak lekang waktu

1. Model rambut undercut

Model rambut undercut adalah salah satu potongan rambut pria yang paling populer dan tetap eksis hingga saat ini.

Potongan rambut ini memiliki ciri khas dengan rambut bagian samping dan belakang yang sangat pendek, sementara rambut bagian atas dibiarkan panjang dan diatur dengan model tertentu.

Potongan rambut ini bisa dikombinasikan dengan berbagai gaya dan panjang rambut yang berbeda, sehingga cocok untuk semua jenis rambut dan bentuk wajah.

2. Potongan rambut cepak

Potongan rambut cepak merupakan salah satu potongan rambut pria yang simpel, praktis, dan mudah diatur. Model rambut ini biasanya memiliki panjang rambut yang sangat pendek di seluruh bagian kepala, sehingga cocok untuk pria yang tidak ingin ribet dalam merawat rambut.

Gaya rambut cepak juga bisa diaplikasikan pada semua jenis rambut dan bentuk wajah.

Potongan Rambut cepak umumnya lekat dengan militer hal ini karena kemudahan dalam perawatan, dimana ini sejalan dengan dunia militer yang tidak mementingkan terlalu jauh perawatan rambut. Hal ini juga yang membuat model rambut cepak menjadi pilhan pria sepanjang waktu.

Bagi kamu yang ingin rambut yang mudah dirawat dan tidak membutuhkan banyak effort, model rambut cepak merupakan salah satu pilihan terbaik.

3. Potongan rambut pompadour

Potongan rambut pompadour adalah salah satu potongan rambut pria yang tetap populer dan eksis hingga saat ini. Potongan rambut ini memiliki ciri khas dengan rambut bagian atas yang panjang dan diatur ke belakang atau ke atas dengan pomade atau gel rambut.

Potongan rambut ini dikenal dengan ciri khas rambut yang diangkat ke atas dan bagian samping rambut yang dipotong pendek

Gaya rambut ini memberikan kesan yang lebih modern dan trendy. Gaya rambut ini juga bisa disesuaikan dengan berbagai macam bentuk wajah.

Potongan rambut pompadour pertama kali populer pada tahun 1950-an. Potongan rambut ini dinamakan pompadour setelah nama seorang wanita bernama Madame de Pompadour, yang merupakan seorang selir dari Raja Louis XV. Madame de Pompadour dikenal dengan gaya rambutnya yang diangkat ke atas dengan keriting di ujungnya.

Pada tahun 1950-an, Elvis Presley menjadi salah satu tokoh yang mempopulerkan potongan rambut pompadour. Potongan rambut ini juga menjadi gaya rambut yang populer di kalangan para pria pada saat itu.

4. Gaya Rambut Two Block Haircut

Model rambut two block haircut merupakan gaya rambut yang populer di kalangan pria. Gaya rambut ini terkenal karena tampilannya yang keren dan maskulin.

Model rambut two block adalah model rambut yang memiliki sisi rambut yang dipendekkan dengan cukuran rata dan sisi lain yang dibiarkan panjang.

Pada bagian depan rambut dipotong sependek kening, sedangkan pada bagian belakang dan samping rambut dipotong lebih pendek.

Rambut yang dipendekkan biasanya hanya sekitar 1-2 cm, sedangkan bagian atas rambut dibiarkan lebih panjang sekitar 5-7 cm.

Gaya rambut two block haircut menjadi gaya rambut yang sedang tren di Asia, terutama di Korea Selatan dan Jepang

5. Gaya rambut quiff

Potongan rambut quiff adalah salah satu potongan rambut pria yang simpel namun tetap stylish dan keren. Potongan rambut ini memiliki ciri khas dengan rambut bagian atas yang panjang dan diatur ke belakang atau ke samping dengan pomade atau gel rambut.

Potongan rambut ini cocok untuk semua jenis rambut dan bentuk wajah, sehingga bisa menjadi pilihan yang tepat bagi pria yang ingin tampil stylish namun tidak terlalu ribet dalam merawat rambut.

Gaya rambut quiff pertama kali diperkenalkan pada tahun 1950-an di Inggris. Gaya rambut ini menjadi sangat populer di kalangan musisi rock seperti Elvis Presley dan The Beatles. Gaya rambut quiff kemudian menyebar ke Amerika Serikat dan menjadi gaya rambut yang populer di sana juga.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.