5 Rahasia Ampuh Menjadi Pelajar Berprestasi di Sekolah dan Kehidupan Nyata

Avatar of PortalMadura.Com
5 Rahasia Ampuh Menjadi Pelajar Berprestasi di Sekolah dan Kehidupan Nyata
Ist.Net

PortalMadura.Com – Menjadi siswa berprestasi di adalah dambaan bagi setiap pelajar, apalagi kalau berprestasi di kehidupan nyata. Namun terkadang menjadi hal yang rumit untuk diwujudkan bagi sebagian siswa. Tapi sebagian lagi tidak ambil pusing dengan hal ini. Yang penting dapat menjalani proses pembelajaran sebagaimana mestinya setiap hari.

Kamu tak perlu khawatir, berikut ini beberapa rahasia ampuh yang bisa kamu lakukan untuk menjadi pelajar berprestasi di sekolah dan kehidupan nyata.

Memiliki Tujuan yang Jelas
Tujuan menentukan bagaimana seseorang berpikir dan bertindak. Pelajar yang memiliki tujuan dalam belajar akan lebih fokus pada hal yang mendukung pencapian tujuan mereka.

Ini menjelaskan mengapa memiliki tujuan itu sangat penting. Karena akan mempengaruhi niat, keinginan yang kuat, disiplin dan rajin belajar untuk mencapai tujuan tersebut.

Jika kamu belum membuat tujuan dalam belajar, maka saat ini juga kamu perlu membuatnya. Luangkan sedikit waktu kamu untuk hal tersebut. Buathlah tujuan yang bermakna, semakin bermakna satu tujuan, semakin kamu bersemangat untuk mencapainya.

Memiliki Skill Belajar
Ini yang harus dimiliki setiap pelajar agar prestasi belajar mereka bisa meningkat. Dengan memiliki skill belajar, seorang pelajar bisa menikmati proses belajar dan tentunya akan mempengaruhi persepsi mereka tentang belajar dan sekolah itu sendiri.

Membangun Kebiasaan Sukses
Hal sederhana yang bisa Anda lakukan adalah membuat jadwal belajar. Mulai dari waktu belajar dan waktu main. Di mana Anda bisa belajar lebih kondusif, tenang dan mampu mengingat semua informasi yang telah dipelajari serta memiliki waktu untuk main.

Secara tidak langsung, kebiasaan ini akan mempengaruhi kesuksesan Anda di masa depan.

Belajar Mengendalikan Diri
Tidak ada orang sukses yang tidak memiliki pengendalian diri yang baik. Semua orang sukses yang mampu mempertahankan kesuksesannya karena pengendalian diri yang baik.

Pengendalian diri bukan sekedar mempersiapkan kesuksesan Anda di masa depan tetapi juga untuk mendukung Anda berprestasi di sekolah.

Dengan pengendalian diri, Anda bisa melatih untuk menjadi lebih fokus, lebih mau berusaha dan mau memakasa pikiran berpikir dalam mengatasi pelajaraan yang membutuhkan analisa tinggi.

Membagi Waktu dengan Baik
Waktu adalah hal yang sangat penting. Oleh sebab itu, sebagai seorang pelajar, harus pandai-pandai dalam mengatur waktu antara belajar, bermain, istirahat, dan membantu orang tua. Bila seandainya kita tidak bisa memanfaatkan waktu, maka akan dapat menyusahkan kita sendiri. (bacakilat.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.