oleh

5 Ribu KK Terancam Terisolir, Jalan Akses Utama Dibiarkan Rusak Akibat Longsor

PortalMadura.Com, Sampang – Sekitar 5 ribu kepala keluarga (KK) yang bermukim di Desa Buker, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur terancam terisolir.

Jalan akses utama yang mengalami longsor sejak satu bulan lalu, belum ada perbaikan. Padahal, kondisi jalan tersebut sangat membahayakan warga.

Selain lebar jalan yang hanya menyisakan kurang lebih 1 meter, sisi kanan dan kiri terdapat jurang kedalaman 3 meter lebih.

“Warga disini bakal terisolir. Jalan yang rusak itu merupakan jalur utama, dan penghubung desa dengan Kecamatan Jrengik,” kata salah seorang warga setempat, Busri (30), Jumat (8/4/2016).

Menurut Busri, saat ini warga yang hendak menuju Kecamatan Jrengik harus melewati jalur alternatif Desa Karang Anyar, Kecamatan Tambelangan Kabupaten Sampang.

“Kalau mau ke Jrengik sekarang warga memilih lewat jalan pengunungan dan bebatuan menuju Desa Karang Anyar Tambelangan,” katanya.

Sementara, Kepala BPBD Sampang, Wisnu Hartono megatakan, pihaknya bersama Dinas terkait akan segera memperbaiki jalur utama Desa Buker Jrengik yang hampir putus itu.

“Saat ini sudah proses pengajuan, insyaAllah beberapa hari lagi kita akan perbaiki,” katanya dihubungi via telepon.(lora/har)


Tirto.ID
Loading...

Komentar