oleh

5 Tanda Kecanduan Seks,Hati-hati Terkena Penyakit Mental

PortalMadura.Com – WHO menyebutkan, seseorang yang mengalami kecanduan seks sama saja terkena penyakit mental. Ada banyak tanda-tandanya yang bisa kamu cegah.

Dr Valerie Voon dari Royal College of Psychiatrists mengatakan, perilaku seksual kompulsif cenderung disembunyikan karena memalukan. Artinya, seorang pecandu seks jarang mencari solusinya atau menceritakan kepada orang lain.

“Pecandu seks sering tidak mencari bantuan. Seharusnya mereka juga mengenali tandanya atas perilaku yang dialami,” ujarnya, seperti dilansir Okezone dari Thesun, Jumat (3/8/2018).

Dia pun membeberkan dampak yang kerap dialami para pecandu seks. Mereka dapat merusak hubungan dengan pasangan, harga diri rendah, karier, dan kesehatannya terganggu.

Ini dia ciri-ciri jika seseorang dianggap sebagai pecandu seks.

1. Terlibat cybersex

Bila kecanduan seks, seseorang selalu ingin dapat pengalaman yang berbeda. Misalnya, dia senang masturbasi hingga terlibat cybersex. Bahkan beberapa orang senang dengan dunia porno yang berlebihan. Bila anda mengalami hal ini, segeralah untuk menjauhi kegiatan tersebut. Selain merugikan diri sendiri anda akan membuat orang-orang disekitar anda merasa risih.

2. Suka berkhayal

Fantasi seks sah-sah saja terjadi, namun jangan terlalu berlebihan. Bagi kamu yang sering berkhayal tentang seks sama saja dengan sifat pecandu. Ini bahkan sulit dikendalikan, apalagi dicegah .untuk menghindarinya, sebaiknya kita mengkhayal yang lebih logis saja. masa depan misalnya.

3. Senang selingkuh

Pecandu seks ternyata suka gonta-ganti pasangan bercinta. Mereka sulit mempertahankan hubungan cintanya dengan satu pasangan. Hal itu terjadi karena bercinta dengan satu pasangan rasanya selalu kurang puas dan kurang menyenangkan. Selain untuk memuaskan Hasrat, biasanya selingkuh juga sudah dianggap sebagai hal yang menyenangkan karena dapat memiliki pengalaman yang baru dan tentunya dengan orang yang baru.

4. Cemas bila tidak masturbasi atau bersenggama

Pecandu seks hidupnya tidak pernah lepas dari kegiatan bercinta. Dia merasa cemas apabila hasrat seksnya tidak dipenuhi. Bahkan, ketika pasangan menolak, dia mencari pelarian misalnya memilih untuk selingkuh atau melakukan masturbasi.

5. Terlibat kejahatan seksual

Pecandu seks sering dilaporkan terlibat kejahatan seksual. Mereka menjadi tersangka atas kasus perkosaan, seks sesama lawan jenis, dan sebagainya. Anda harus bisa mencegah dan menghindari orang-orang seperti itu agar tidak merugikan diri sendiri. Untuk itu, baiknya anda lebih berhati-hati mengahadapi orang-orang yang mungkin baru anda kenali, jangan mudah percaya terhadap orang yang tidak dikenal. Lebih selektif untuk memilih teman dan selalu menjaga diri serta kehormatan anda (jika anda wanita). (okezone.com/Anek)


Tirto.ID
Loading...

Komentar