5 Tanda Orang yang Mendapat Rahmat Allah SWT

Avatar of PortalMadura.com
5 Tanda Orang yang Mendapat Rahmat Allah SWT
Ilustrasi

PortalMadura.Com -Tanda Orang yang Mendapat Rahmat tidak disadari semua orang, tapi semua manusia pasti pernah punya masalah dalam hidupnya. Namun, jika hidupnya dirahmati oleh Allah SWT maka masalah yang dihadapi akan terasa ringan bahkan seperti tidak mempunyai masalah.

Jiwa terasa lapang karena hati telah diluaskan oleh Allah SWT. Sehingga pikiran menjadi tenang dan bisa berpikir jernih.

Namun, tidak semua orang bisa mendapat rahmat dari Allah SWT. Ada beberapa ciri orang yang akan mendapat rahmat yang perlu umat Islam ketahui. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Kamis (12/12/2019) dari laman republika.co.id yang dikutip dari surat at-Taubah ayat 71. Berikut beberapa ciri seseorang yang kan mendapat SWT:

5 Tanda Orang yang Mendapat Rahmat Allah SWT

Mereka yang Suka Menolong, Tanda Orang yang Mendapat Rahmat

Rasulullah SAW bersabda: “Barang siapa yang melepaskan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, niscaya Allah akan melepaskannya dari kesusahan-kesusahan hari kiamat. Barang siapa yang memberi kemudahan bagi seseorang yang sedang dalam kesulitan, Allah pasti akan memberi kemudahan baginya di dunia dan akhirat. Dan barang siapa yang menutup (aib) seorang Muslim, Allah akan menutup (aib)nya di dunia dan akhirat. Dan Allah senantiasa menolong hamba-Nya selama hamba-Nya itu mau menolong saudaranya.” (HR Muslim).

Mereka yang Suka Menyuruh Kepada yang Makruf dan Mencegah kepada yang Mungkar

Rasul bersabda: “Barang siapa di antara kamu melihat kemungkaran, hendaklah ia mengubahnya dengan tangannya; apabila tidak mampu maka ubahlah dengan lisannya; apabila tidak mampu (juga) maka ubahlah dengan hatinya, dan itu adalah selemah-lemahnya iman.” (HR Muslim, Ibnu Majah, dan Nasai).

Mereka yang Istiqamah Mendirikan

Allah SWT berfirman: “Dan orang-orang yang memelihara shalatnya. Mereka itulah orang-orang yang akan mewarisi, (yakni) yang akan mewarisi Surga Firdaus. Mereka kekal di dalamnya.” (QS al-Mukminun [23]: 9-11)

Baca Juga: Pria Berusia Senja Perkos4 Bocah 7 Tahun Hingga Menjerit Kesakitan di Madura

Mereka yang Menunaikan Zakat, Tanda Orang yang Mendapat Rahmat

Allah berfirman: “Ambillah zakat dari sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan dan menyucikan mereka.” (QS at-Taubah [9]: 103).

Mereka yang Menaati Allah dan Rasul-Nya,Tanda Orang yang Mendapat Rahmat

Allah berfirman: “Dan taatilah Allah dan Rasul, supaya kamu diberi rahmat.” (QS Ali Imran [3]: 132).

Dipastikan, bagi mereka yang memiliki sifat-sifat seperti di atas akan dibalas dengan surga yang telah dijanjikan.

“Allah menjanjikan kepada orang-orang mukmin, lelaki dan perempuan, (akan mendapat) surga yang dibawahnya mengalir sungai-sungai, kekal mereka di dalamnya, dan (mendapat) tempat-tempat yang bagus di Surga Adn. Dan keridhaan Allah adalah lebih besar; itu adalah keberuntungan yang besar.” (QS at-Taubah [9]: 72).

Semoga Allah selalu membimbing Anda untuk mendapatkan rahmat-Nya, dan Tanda Orang yang Mendapat Rahmat Allah ada dalam diri anda. Aamiin.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.