oleh

5 Tipe Teman yang Sebaiknya di Hindari

PortalMadura.Com – Teman adalah seseorang yang umumnya selalu menemani kita dan membantu kita dalam berbagai hal. Namun, teman juga bisa menjadi orang yang paling berbahay bagi diri kita jika kita salah dalam memilih dan mengenal sifat dan karakternya.

Memiliki banyak teman memang seuatu hal yang menyenangkan, namun sebaiknya kita perlu memperhatikan betul-betul siapa teman kita agar pertemanan yang seharusnya membawa kita kepada kebaikan justru malah membawa kita pada jalan yang tidak baik. Penting sekali untuk selektif dalam memilih teman. Sebab, bagaima pun sifat positif dalam dirimu bisa berubah menjadi negatif jika bergaul dengan orang-orang yang salah. Dilansir dari Fimela.Com, Minggu (30/5/2021) inilah beberapa tipe orang yang sebaiknya dihindari untuk dijadikan sebagai teman dekat:

Manipulatif

Orang manipulatif mengubah pikiran, tindakan, keinginan, dan keinginan Anda menjadi sesuatu sesuai dengan keinginan mereka. Orang dengan kepribadian ini sangat ahli dalam mencari kelemahan temannya dan menjadikannya sebagai kesempatan untuk dimanfaatkan. Maka tipe teman yang seperti ini sebaiknya jangan dijadikan sebagai teman dekat, karena akan sangat berbahaya dan akan membuat Anda kehilangan rasa identitas, prioritas pribadi, dan kemampuanmu dalam melihat realitas.

Egois

Teman yang egois biasanya hanya akan fokus pada dirinya sendiri dan mereka hanya akan datang disaat butuh bantuan saja. Teman yang seperti ini hanya akan menghabiskan energimu dengan membuatmu fokus pada kebutuhan mereka, mereka juga sangat narsis.

Tidak Menghargai

Seseorang yang sulit dalam menghargai orang lain, biasanya dalam dirinya penuh dengan pikiran negatif dan sulit untuk berpikiran baik. Disadari atau tidak teman yang seperti ini akan sangat berbahaya dan akan menyita kebahagiaan Anda, kenegatifan mereka menghabiskanmu sehingga dirimu tidak memiliki kesempatan untuk berbahagia.

Suka Mengintimidasi

Mengintimidasi adalah perilaku yang umumnya akan menyebabkan orang lain akan merasakan takut, berbahaya dan cemas. Orang yang gemar mengintimidasi akan selalu melihat sesuatu dari perspektif yang buruk atau salah dan berteman dengan orang yang demikian akan sangat berpotensi membuat orang lain merasa terindimidasi dengan sikapnya.

Selalu Menjatuhkan

Berteman dengan orang seperti ini akan membuatmu selalu pesimis. Bahkan, saat dirimu berhasil atas suatu pencapaian, mereka akan mencoba sebisa mungkin untuk menjatuhkanmu. Ini berbahaya sekali, jangankan mendapat dukungan, Anda justru akan selalu merasa tidak berdaya dengan sikapnya.

Bergaul, berteman atau bersosial dengan banyak orang adalah hal yang baik, namun perlu kiranya diperhatikan dengan siapa kita berteman, bagaimana sikapnya agar tidak membawa dampak yang buruk bagi kita kedepannya. Semoga bermanfaat.

Rewriter : Fianolita Purnaningtias
Sumber : Fimela.com

Komentar