Wisata  

Luar Biasa, 5 Fakta Menarik Indonesia yang Harus Anda Tahu

Avatar of PortalMadura.com
Luar-Biasa,-5-Fakta-Menarik-Indonesia-yang-Harus-Anda-Tahu
Ilustrasi (travelingyuk.com)

PortalMadura.Com adalah negara kepulauan terbesar di dunia. Indonesia memiliki lebih dari 17.000 pulau, di mana hanya sekitar 7.000 pulau yang berpenghuni. Jika dilihat dari segi geografis, kepulauan Indonesia terletak antara 5° 54′ 08″ bujur utara hingga 11° 08′ 20″ bujur selatan dan 95°00'38“ sampai 141°01'12“ bujur timur.

Selain pulau-pulau yang indah, iklim tropis yang dimiliki Indonesia juga menjadikan Indonesia menjadi tujuan wisata yang utama. banyak sekali destinasi wisata yang keren dan menakjudkan, selain itu penduduk Indonesia juga terkenal memiliki sifat yang ramah dan sopan. Hal itulah yang membuat banyak wisatawan yang menjadikan Indonesia sebagai tempat berlibur, namun tahukah Anda, bahwa di balik itu semua, ternyata Indonesia juga memiliki banyak fakta menarik dan unik yang jarang di ketahui. Dilansir dari bemfeuntar.com, Minggu (30/5/2021) inilah 5 fakta menarik Indonesia yang harus Anda tahu:

Cincin Api Dunia

Indonesia memiliki lebih dari 400 gunung berapi dan 130 di antaranya termasuk gunung berapi aktif. Gunung aktif ini terdapat di permukaan tanah dan juga di dasar laut dan tidak terlihat dari permukaan laut.

Pulau Bungin

Pulau Bungin merupakan salah satu daerah yang terdapat di Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa NTB, Pulau ini hanya memiliki luas sekitar 8 hektar dan mempunyai jumlah penduduk sebanyak 2.800 Jiwa. Oleh itu pulau ini menjadi pulau buatan yang terpadat didunia melebihi kepadatan pulau Jawa dengan kepadatan 36000 jiwa/km2 sedangkan kepadatan pulau jawa hanya sekitar 813 jiwa/km2 atau setara 44 kali.

Negara Pertama Pasca PD II

Republik Indonesia adalah Negara pertama yang lahir setelah berakhirnya Perang Dunia II pada tahun 1945 dan Republik Indonesia merupakan Negara ke 70 tertua di dunia.

Hutan Terbanyak

Kekayaan alam yang sangat banyak dan beragam Hutan dengan luas 39.549.447 hektar di pulau sumatera, kalimantan, Dan sulawesi terdapat keanekaragaman hayati dan plasma nutfah terlengkap di dunia, kedudukan hutan di Indonesia sangat penting untuk kekayaan alam yang sangat banyak dan beragam Hutan dengan luas 39.549.447 hektar di pulau sumatera, kalimantan, Dan sulawesi terdapat keanekaragaman hayati dan plasma nutfah terlengkap di dunia, keberadaan hutan Indonesia ini sangat berpengaruh terhadap kelangsungan hidup seluruh makhluk di dunia, selain itu Indonesia juga memiliki hutan bakau terbesar di dunia. Tanaman bakau bermanfaat untuk mencegah pengikisan air laut atau abrasi.

Komodo

Selanjutnya adalah fakta bahwa banyak peninggalan purbakala yang ternyata ada di Indonesia. Di dunia fauna ada komodo yang merupakan kadal terbesar di dunia dan peninggalan hewan purba dan komodo hanya ada di Indonesia.

Nah, itulah beberapa fakta unik tentang Indonesia yang wajib banget Anda tahu, tapi masih banyak lagi fakta menarik lainnya. semoga bermanfaat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.