oleh

5 Tips Jitu Akhiri Hubungan Secara Baik dengan Pasangan

PortalMadura.Com – Saat hubungan dengan pasangan akan berakhir pasti ada beberapa alasan yang mendasari. Dari hal itu, sudah seharusnya bersiap dengan rencana bagaimana cara mengakhirinya.

Kebanyakan pasangan setelah mengakhiri hubungan akan berubah menjadi dingin bahkan cenderung bermusuhan. Oleh karena itu, agar terhindar dari hal-hal buruk dengan pasangan setelah berpisah, lakukan beberapa hal ini. Penasaran?

Berikut ulasanya:

Jujur dan Lugas
Putus menjadi hal tidak diinginkan ketika menjalin hubungan. Namun jikapun Anda harus putus, katakan dengan jujur dan lugas. Anda harus memberi tahu pasangan mengapa Anda ingin putus. Katakan tanpa bertele-tele karena itu akan membawa akibat yang buruk.

Bersikap Lembut dan Menghargai
Ketika Anda jujur, cobalah untuk tetap bersikap lembut. Saling menyakiti tidak akan membuat Anda berhasil. Dengan tetap bersikap lembut dan menghargai pasangan Anda, Anda tidak akan menyakitinya ketika ingin mengakhiri hubungan.

Memilih Kata yang Tepat
Memilih kata-kata yang tepat untuk diucapkan saat hendak mengakhiri hubungan bisa menjadi sebuah perpaduan. Jujurlah dengan kata-kata yang ingin Anda ucapkan dan jangan habiskan waktu terlalu banyak dengan membela apa yang Anda katakan. Anda perlu membingkai kata-kata yang Anda gunakan sedemikian rupa sehingga tidak menyakitinya.

Jangan Berikan Harapan
Banyak orang yang mengakhiri hubungan dengan mengatakan bahwa mereka bisa menjadi teman dan terus berhubungan. Padahal yang diinginkan adalah sebaliknya. Sebaiknya, jujur pada pasangan Anda apa yang Anda harapkan setelah berakhirnya hubungan. Jika Anda memilih untuk tidak berhubungan dengannya lagi, katakan dengan jujur. Sehingga mantan pasangan tidak mendapat harapan palsu.

Biarkan Mereka Melewati Proses
Ketika Anda mengakhiri hubungan, biarkan mantan pasangan mengambil waktunya untuk menjalani proses pascaputus dengan caranya sendiri. Jangan menekan orang lain. Biarkan mereka mengambil waktu dan ruang untuk memahami berakhirnya hubungan. Dengan proses ini, Anda akan mampu mengakhiri hubungan tanpa menyebabkan banyak masalah. (liputan6.com/Desy)

Komentar