5 Tips Membuat Rambut Bergelombang Agar Tahan Lama

Avatar of PortalMadura.com
5 Tips Membuat Rambut Bergelombang Agar Tahan Lama
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Rambut cewek banyak jenisnya ada yang lurus, keriting, dan bergelombang. Dari semua itu, banyak yang menginginkan rambut tipe bergelombang karena terlihat lebih bervolume dan mengembang alami. Namun ada saatnya juga, punya rambut tipe ini membuat kurang nyaman karena cenderung mudah berantakan dan cepat kusut.

Jika Anda memiliki rambut lurus yang mudah diatur, pasti selalu ada saja teman yang senang memuji dan memegang rambutmu, bukan? Tentunya sangat menyenangkan memiliki rambut yang mudah diatur karena Anda bisa melakukan banyak eksperimen, salah satunya membuat rambut menjadi bergelombang.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghasilkan rambut bergelombang, seperti menggunakan alat pencatok rambut, mengepang rambut, atau menggunakan roll rambut. Cara-cara tersebut memang berhasil membuat rambutmu bergelombang, namun sayangnya tidak mampu bertahan lama. Lalu, harus pakai cara apa untuk membuat rambut bergelombang jadi lebih tahan lama? Tidak perlu bingung, cukup ikuti beberapa tips berikut untuk menemukan jawabannya.

Lakukan di Hari Ketiga setelah Keramas
Anda mungkin heran melihat sub judul di atas yang menyarankan menata rambut di hari ketiga setelah keramas. Namun, hal ini justru merupakan cara terbaik karena minyak dari kulit kepala dapat membuat rambut lebih indah dan mampu menahan panas. Jadi, jika saat ini Anda terbiasa menata rambut setelah keramas, cobalah untuk menahahnnya hingga dua atau tiga hari ke depan.

Aturan dalam Menggunakan Kondisioner
Tidak hanya memilih sampo sesuai kebutuhan saja yang penting, produk kondisioner juga. Jika kamu ingin meluruskan rambut, gunakanlah kondisioner setelah keramas, karena dapat membuat rambut terasa halus dan lurus tahan lama. Sebaliknya, ketika Anda ingin membuat rambut bergelombang, hindari pemakaian kondisioner setelah keramas.

Baca Juga : Pergantian Pimpinan, Ainur Rohim Jabat Ketua PWI Jatim Hingga 2021

Gunakan Styling Cream
Styling cream atau mousse adalah thickening produk yang menghilangkan kelembapan dan membuat penataan rambut menjadi lebih tahan lama. Anda cukup mengambil sedikit styling cream dan kemudian ratakan pada tangan. Sisir rambut dengan menggunakan jari-jari dengan gerakan ke bawah.

Lindungi Rambut dengan Heat Protectant
Alat penata rambut yang paling sering digunakan untuk menghasilkan rambut yang bergelombang adalah pencatok rambut. Jika Anda termasuk pengguna catokan, sebaiknya gunakan heat protectant sebelum menata rambut.

Agar terlindung dari panas dan menghindari kerusakan pada rambut. Heat protectant dalam tekstur oil ini dapat melindungi dan melembapkan rambut, khususnya untuk jenis rambut kering dan bercabang, karena formulanya yang diperkaya minyak biji rami.

Manfaatkan hair spray
Tidak hanya wanginya saja yang menyegarkan, tetapi hair spray juga dapat menambahkan volume rambut dan menjaga hasil stylingnya menjadi lebih tahan lama. Setelah selesai menata rambut, semprotkanlah hair spray untuk hasil yang maksimal.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.