oleh

5 Tips Sederhana Agar Cat Kuku Anda Tak Mudah Terkelupas

PortalMadura.Com – Bagi sebagian kaum wanita, menjaga penampilan tidak hanya tertuju pada makeup saja. Ada hal lain yang juga bisa menunjang kepercayaan diri seseorang, salah satunya yaitu kecantikan kuku.

Oleh karena itu, tidak sedikit beberapa wanita yang memilih untuk menghias kukunya dengan warna cat kuku yang menarik. Tapi dalam pemakaiannya, terkadang ada saja yang membuat wanita merasa terganggu, seperti catnya yang mengelupas.

Hal itu tentu akan membuat risih dan mengurangi rasa percaya diri wanita. Karena akan dirasa tidak enak jika dilihat. Nah, untuk mengatasinya, Anda bisa mengikuti trik berikut agar cat kuku tetap awet dan tidak mudah terkelupas.

1. Sebelum menggunakan cat kuku, pastikan kuku bersih. Tidak ada kotoran, krim, atau minyak di jari. Pastikan kuku Anda juga dalam keadaan kering.

Loading...

2. Pakai base coat untuk menjaga agar cat kuku tidak terkelupas. Ini juga bakal menjaga warna cat kuku tidak berubah. Pilih lapisan dasar berkualitas baik.

3. Oleskan beberapa lapisan yang tipis pada kuku. Ini akan mencegah cat kuku mudah terkelupas dan memberikan tampilan kuku yang lebih rapi.

4. Tunggu dua menit sebelum mengaplikasikan lapisan berikutnya. Dengan mengaplikasikan lapisan berikutnya sebelum cat benar-benar kering akan membuat cat kuku mudah terkelupas.

5. Celupkan kuku yang baru dicat ke dalam air dingin. Ini akan mempercepat cat kuku kering. Setelah itu pakai top coat untuk melindungi cat kuku yang Anda kenakan. Aplikasikan lapisan pelindung ini dengan tipis.

Itulah cara mudah mengaplikasikan cat kuku agar tidak mudah terkelupas dan lebih awet. Semoga bermanfaat ya. (Vemale.com/Putri)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar