5 Titik Anggota Tubuh Bisa Bikin Berat Badan Ideal

Avatar of PortalMadura.com
5 Titik Anggota Tubuh Bisa Bikin Berat Badan Ideal
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Semua orang memimpikan berat badan yang ideal, tak hanya wanita saja melain pria juga memimpikan hal itu. Banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang ideal.

Memang membutuhkan usaha keras mulai dari rutin berolahraga, menjaga pola makan hingga mengosumsi makanan sehat. Agar bisa memiliki bentuk tubuh yang proposional.

Seperti yang dilansir republika.co.id dikutip dari Brightside, ada beberapa cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk membuat berat badan turun. Cukup dengan menekan beberapa titik anggota tubuh, ternyata bisa menekan nafsu makan berlebihan, loh. Mau tahu lima titiknya di mana saja?

Tekan telinga
Cukup pada bagian telinga muda kecil di bagian dalam telinga atau yang berbentuk segitiga di bagian depan telinga, tidak perlu menekan seluruh telinga Anda.

Tekan dengan ibu jari selama dua sampai tiga menit untuk mempercepat metabolisme dan mengurangi kelelahan pada tubuh. Menurut ahli akupuntur, telinga, tangan, dan kaki merupakan bagian tubuh yang memiliki energi refleksi lebih besar daripada bagian tubuh lainnya.

Bagian Bawah Hidung
Pijat bagian bawah hidung yang berbentuk lekukan kecil di tengah antara hidung dan bibir atas selama kurang lebih lima menit sebanyak dua kali sehari. Gerakan ini bisa mengontrol rasa lapar dan juga perasaaan gelisah.

Lutut Kaki
Selain bisa memperbaiki pencernaan, menekan bagian ini juga bisa membantu meringankan sakit kram saat menstruasi. Letakkan tangan Anda 5 cm di bawah tempurung lutut dan sedikit ke tengah pada bagian luar kaki. Tekan titik ini dengan jari telunjuk selama dua menit setiap hari.

Siku Bagian Dalam
Anda bisa menemukan titik ini di bagian lekukan siku bawah. Tekan titik tersebut selama satu menit untuk membantu mengecilkan bengkak dan meningkatkan kerja usus. Anda bisa menekan bagian ini satu sampai dua kali dalam sehari.

Baca Juga: Berkas Sembilan Oknum Pegawai Pasar Blega Terjaring OTT Dilimpahkan ke Inspektorat

Bagian Ankle
Titik ini terdapat pada bagian dalam kaki, tepatnya 5 cm di atas pergelangan kaki. Tekan bagian ini selama satu menit dan lepas secara perlahan-lahan. Namun, untuk ibu hamil, tidak disarankan melakukan teknik ini.

Anda bisa melakukan beberapa teknik di atas secara rutin selama satu sampai tiga menit setiap hari supaya bisa mendapatkan berat badan ideal dalam satu bulan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.