5 Trik Bikin Gaya Rambut Sempurna Untuk Pria

Avatar of PortalMadura.Com
Gaya Rambut-Sempurna Untuk Pria
Gaya Rambut-Sempurna Untuk Pria

PortalMadura.Com – Menemukan gaya rambut yang sempurna tidak harus selalu untuk wanita tetapi juga. Meskipun hal tersebut terlihat cuek dan tak puduli dengan urusan tatanan rambut. Tapi pecayalah gaya rambut juga menjadi salah satu faktor penunjang penampilan pria.

Karena itu, menemukan gaya rambut yang sempurna adalah dambaan semua lelaki di dunia. Lantas, bagaimana memilih gaya rambut yang benar-benar sesuai?

Ada banyak faktor yang menentukan kesesuaian gaya rambut. Mulai dari bentuk wajah, kuantitas rambut, dan pertumbuhan alami rambut, semuanya turut menentukan.

Trik Bikin Gaya Rambut Sempurna Untuk Pria

Seorang penata rambut profesioanal bernama Anthony Nader, menguraikan tips untuk mendapatkan gaya rambut yang sempurna, Penasaran ? Berikut penjelasannya

Cari Referensi Sebelum Bertemu Penata Rambut

Sama seperti menentukan gaya pakaian, pria juga butuh referensi demi menemukan gaya rambut yang sesuai.

“Banyak pria datang ke salon saya dengan rujukan tatanan rambut favorit bintang mereka,” kata Nader.

Memiliki referensi gaya rambut yang telah disiapkan sebelumnya akan menjadi hal berharga. Menurutnya, cara tersebut akan memastikan antara penata rambut dan klien memiliki konsep pemikiran yang sama.

Namun yang terpenting, kita tidak akan berakhir dengan mendapatkan potongan rambut yang tak kita sukai.

Komunikasi adalah Kunci

Para stylish biasanya memberi beberapa pertanyaan ketika proses konsultasi berlangsung.

“Begitu dia memiliki pedoman pada gaya rambut yang kita sukai, ia dapat menilai tingkat kesesuaian gaya rambut tersebut untuk diri kita,” ucap Nader.

Hal-hal yang harus dibicarakan selama proses konsultasi harus mencakup jenis rambut, tekstur rambut, dan rutinitas gaya hidup.

Rutinitas gaya hidup menjadi faktor yang sering diabaikan. Padahal, Nader menilai hal tersebut juga menjadi elemen penting untuk tatanan rambut yang sempurna.

Apakah kita siap menghabiskan setiap pagi untuk menciptakan tampilan baru? Jika tidak, Kata Nader, gaya rambut yang telah susah payah kita dapatkan akan rusak meskipun kita merasa cocok dengan tatanan tersebut.

Ikuti Saran Ahli

Salah satu hal pertama yang dilakukan penata rambut adalah mengikuti pola pertumbuhan rambut sang klien. Misalnya, ingin meniru gaya rambut ikonik ala Beckham. Tapi, menurut Nader, jika kita memiliki rambut bergelombang, tentu tidak akan sesuai dengan kita.

Namun, jika kita bersedia melakukan blow dry pada rambut yang bergelombang, maka tampilan ala Beckham mungkin akan cocok.

Jadi, bagaimana pun juga, kita harus mendengarkan saran para ahli demi penampilan yang sempurna. Setidaknya, para stylish memahami bagaimana menentukan gaya rambut yang benar-benar sesuai dengan diri kita.

Jika penata rambut menganggap rambut kita terlihat sangat tipis, maka jangan menganggapnya sebagai penghinaan. Anggaplah ini sebagai umpan balik yang baik, demi menuntun kita mendapatkan gaya rambut yang sesuai.

Jadilah Realistis

Gaya rambut yang kita pilih mencerminkan siapa dan bagaimana diri kita. Tak masalah jika kita ingin memilih model rambut pria yang populer. Tapi, utamakan kenyamanan dan kepercayaan diri.

Menurut Nader, bila melihat peragaan busana pria dan semua hal mencolok tentang mereka akan membuat kita kerap terjebak dalam pilihan yang tidak praktis. Oleh karena itu, Ia menyarankan agar kita benar-benar mempertimbangkannya dengan baik.

“Apakah itu gaya yang benar-benar kita sukai untuk diterapkan pada diri sendiri?” papar Nader.

Bisa jadi, hal tersebut hanyalah keinginan semua yang sebenarnya tak sesuai dengan diri kita. Ketahuilah, para model dan selebriti juga butuh waktu tertentu hanya untuk menata rambutnya. Jadi, jika kita menjalani gaya hidup yang sibuk dan tak memiliki banyak waktu untuk menata rambut, maka jangan coba-coba untuk meniru mereka.

Pahami Produk Perawatan Rambut

Saran penata rambut tentang produk dan solusi perawatan rambut terkini juga menjadi bagian penting. Sepanjang karir mereka, para stylish telah memiliki segudang pengalaman terkait hal ini.

Cobalah apa yang mereka sarankan selama satu bulan. Bila tidak berhasil, komunikasikan hal tersebut pada mereka dan buatlah keputusan sendiri. Semoga bermanfaat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.