5 Trik Menghadapi Rekan Kerja yang Penuh Drama di Media Sosial

Avatar of PortalMadura.Com
5 Trik Menghadapi Rekan Kerja yang Penuh Drama di Media Sosial
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Media sosial kini tak hanya jadi wadah untuk berbagi informasi dan jualan online, tapi juga tempat untuk mencurahkan isi hati, terutama bagi kalangan anak muda. Lewat status di media sosial, setiap pengguna bebas mengunggah foto atau video yang merupakan ekspresi mereka.

Interaksi di media sosial bisa menjadi satu hal menyenangkan, juga menantang. Anda tentu menghabiskan banyak waktu di media sosial untuk berbagi dengan keluarga dan teman dekat, namun bagaimana cara terbaik untuk berinteraksi dengan rekan kerja?

Tidak perlu bingung dan salah tingkah, berikut ini adalah beberapa trik menghadapi drama rekan kerja di media sosial. Penasaran bagaimana?

Ingat, bahwa ada banyak orang yang menonton
Pengguna media sosial sering lupa bahwa persona online mereka sedang dihakimi. Lebih buruknya lagi jika audiensnya termasuk jajaran petinggi di perusahaan tempatmu bekerja, ini bisa menimbulkan dampak negatif.

Tidak masalah untuk tidak terlibat
Banyak orang memilih untuk tidak terlibat atau berinteraksi sama sekali dengan rekan kerja di media sosial dan ini tidak masalah. Media sosialmu adalah batasan-batasan yang Anda terapkan.

Media adalah pesannya
Media mempengaruhi cara pesan diterima, setiap media sosial dilengkapi dengan harapan-harapan penggunanya. Jika Anda tidak merasa nyaman berinteraksi dengan rekan kerja di media sosial, maka jangan lakukan atau pilih satu saja media sosial yang akan paling membantu interaksi yang dilakukan.

Atasanmu tidak mungkin tidak melihat apa yang Anda lakukan di media sosial
Banyak atasan atau petinggi di perusahaan mengaku bahwa mereka menggunakan media sosial untuk memantau karyawan mereka, terutama kehadiran.

Seseorang berbagi banyak hal mungkin karena alasan yang bagus
Tidak selamanya buruk, banyak orang menggunakan media sosial untuk mencari koneksi. Media sosial dapat menciptakan ikatan yang bertahan lama, bahkan setelah pekerjaan berakhir. Bahkan media sosial dapat menjadikan saat-saat yang sulit menjadi menyenangkan dan bermanfaat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.