Ketahui, Cara Pakai Masker Wajah Sesuai Jenisnya!

080863900 1516619337 iStock 105939623
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Salah satu produk perawatan wajah yang menjadi favorit kaum hawa adalah masker wajah. Hal ini dikarenakan masker wajah bermanfaat untuk menghaluskan dan membersihkan wajah. Bahkan saking baiknya masker wajah, ada orang yang menggunakannya setiap hari.

Dan juga masker wajah, menjadi salah satu perawatan kulit yang bisa dilakukan sendiri di rumah. Selain praktis, masker wajah juga bisa jadi perawatan ekonomis karena bisa dibuat sendiri dari bahan-bahan alami. Efek dari penggunaan masker wajah memang tak instan, namun jika digunakan dengan rutin perawatan ini bisa jadi ‘investasi’ bagus untuk kulit dalam jangka panjang.

Yang terpenting adalah ketahui jenis kulit dan apa masker wajah yang cocok untuk kebutuhan kulitmu. Plus, cari tahu waktu paling efektif untuk mengaplikasikannya ke wajah! Beda jenis masker, beda pula waktu penggunaannya. Untuk masker bertekstur kental seperti lumpur, waktu pemakaian disesuaikan dengan kondisi kondisi kulit.

Baca Juga:  Ternyata Ini 5 Hal Penyebab Rambut Berubah Warna dan Tekstur

Pakai setelah mandi untuk memungkinkan pori-pori terbuka dan masker meresap ke dalam kulit jika kulitmu berminyak. Sebaliknya, pakai sebelum mandi jika kulitmu kering, agar tidak semakin kering setelah menggunakan sabun. Tapi, baik kulit berminyak atau kering tetap harus pakai pelembap usai membersihkan masker ini.

Untuk masker jenis sheetmask, apapun kondisi kulitnya urutan pemakaiannya tetap sama, yakni setelah menyelesaikan seluruh rangkaian perawatan kulitmu. Sebab, usai menggunakan sheetmask Anda tak perlu lagi membilasnya dengan air.

Terakhir, untuk masker berbentuk cream seperti sleeping mask, cara pemakaiannya sesuai dengan namanya yakni saat tidur. Masker ini bertujuan untuk melembapkan, tapi biasanya memiliki konsistensi cenderung tebal hingga paling cocok untuk digunakan pemilik kulit kering hingga normal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.