5 Warna Cat Dinding Rumah yang Bisa Bikin Stres Hilang

Avatar of PortalMadura.Com
5 Warna Cat Dinding Rumah yang Bisa Bikin Stres Hilang
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Ada banyak hal yang bisa menjadikan seseorang merasakan . Namun, juga banyak cara untuk mengelola stres secara mandiri agar tidak berkembang menjadi depresi.

Salah satu caranya yaitu melakukan aktivitas yang disukai seperti mengganti cat rumah. Karena kegiatan ini ternyata ampuh untuk mengurangi stres. Apalagi Anda menggantinya dengan beberapa warna yang dipercaya bisa mengurangi stres yang Anda rasakan. Lantas warna apa saja?

Berikut penjelasannya:

Abu-abu
Warna abu-abu yang lembut akan menenangkan stres. Ada berbagai warna abu-abu dan Anda bisa memilih warna berdasarkan ukuran ruangan. Jika bukan ruangan yang besar, pergunakan nuansa abu-abu yang lebih terang. Ini akan membuat ruangan terlihat besar dan lapang.

Sebaliknya jika ruangan yang Anda miliki di rumah cukup luas dan tidak memiliki terlalu banyak perabotan, gunakan nuansa warna kelabu yang lebih gelap. Tetapi warna kelabu muda di ruangan yang luas pun sebenarnya bisa menambah kesan lapang. Cocok untuk mereka yang tidak terlalu menyukai ruangan sempit.

Biru
Biru merupakan warna yang menenangkan dan bisa mengurangi stres. Berdasarkan Feng Shui, warna biru juga bisa menurunkan tekanan darah dan mengurangi kecemasan. Selain itu, warna biru membantu menenangkan pikiran Anda.

Gunakan warna biru netral dan lembut untuk mengecat dinding di kamar tidur atau ruangan yang paling sering Anda pakai untuk bersantai. Ini akan membantu Anda untuk menenangkan tubuh dan pikiran.

Dusty Pink
Warna pink sebenarnya bisa saja digunakan tanpa harus terlihat mencolok, terutama warna dusty pink yang lembut.

Pink atau merah jambu mampu menyeimbangkan energi dan memberi rasa kedamaian. Anda akan berada seperti di oasis yang tenang bila dinding kamar bercat pink lembut dan terkesan pudar. Warna ini bisa digunakan di ruangan mana pun.

Pink punya efek menenangkan. Anda bisa mengecat dinding dengan warna merah jambu atau merah muda yang lembut.

Lavender
Lavender yang lembut merupakan salah satu warna peredam stres jika Anda merasa tertekan. Seperti halnya minyak lavender yang direkomendasikan untuk menenangkan pikiran dan tubuh yang lelah,
Anda bisa menggunakan warna lavender di dinding rumah. warna ini akan memiliki efek menenangkan. Tidak perlu seluruh ruangan yang dicat dengan warna ini. Anda cukup mengecat dinding-dinding utama dan mengombinasikannya dengan warna putih atau perabotan bernuansa lavender.

Putih
Dinding putih membuat ruangan Anda terlihat besar. Ini melambangkan kemurnian dan kesegaran. Warna putih akan menghilangkan pikiran tertekan dan membantu berpikir lebih baik. Yang lebih penting, warna putih juga mengurangi stres Anda.

Itulah warna- yang bisa meredakan stres. Sebisa mungkin hindari warna-warna yang bisa membangkitkan amarah atau kegelisahan seperti merah atau kuning. (merdeka.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.