ASN Pamekasan Jadi Calo Rekrutmen CPNS Diamankan Polisi

Avatar of PortalMadura.Com
ASN Pamekasan Jadi Calo Rekrutmen CPNS Diamankan Polisi
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Salah satu oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, harus berurusan dengan polisi lantaran diduga melakukan penggelapan dan penipuan rekrutmen Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS).

Kasat Reskrim Polres Pamekasan, AKP Hari Siswo Suwarno melalui , Iptu Agus Sugianto mengatakan, pihaknya telah menetapkan tersangka dan menahan oknum ASN yang bertugas di kecamatan tersebut setelah melakukan penyelidikan dan pemeriksaan sebagaimana laporan korban.

“Kami menindaklanjuti laporan korban, karena tersangka menjanjikan jatah PNS kepada korban dan sekarang sudah ditahan,” katanya, Rabu (15/8/2018).

Dia menambahkan, pihaknya akan terus mengembangkan kasus tersebut, khawatir ada korban lain akibat ulah tersangka, meskipun sejauh ini hanya satu korban yang melapor.

“Penahanan kami lakukan akhir Juli lalu setelah melakukan pemeriksaan kepada korban dan para saksi,” tandasnya.

Pihaknya dalam waktu dekat akan mengirimkan surat tembusan kepada Bupati, Inspektorat, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, serta kantor Kecamatan dimana ia bertugas untuk memberitahukan status tersangka.

“Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 372 KUHP tentang penggelapan dan Pasal 378 tentang penipuan,” pungkasnya. (Marzukiy/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.