oleh

5 Wisata Bahari Jawa Timur untuk Menghabiskan Waktu dengan Keluarga

PortalMadura.Com – Jawa Timur memiliki tempat wisata bahari yang mempesona bagi pengunjung. Anda bisa menemukan wisata bahari di Malang, Trenggalek, dan kota lainnya. Wisata ini banyak menarik pengunjung karena wahananya yang seru. Bahkan ada yang menyediakan wahana permainan air.

Berikut wisata bahari di Jawa Timur yang bisa menjadi tempat Anda menghabiskan waktu bersama keluarga dilansir dari laman Liputan6.com.

Segara Anakan Pulau Sempu

Banyak orang mengatakan pulau ini sebagai surga yang tersembunyi. Keindahan alam yang masih belum diketahui banyak orang menjadikan tempat ini masih bersih dan asri. Tempat ini berada sekitar 70 Km dari kota Malang dan Anda membutuhkan waktu sekitar 2-3 jam. Perjalanan menuju pulau ini lumayan jauh namun ketika Anda sudah sampai di temapt ini maka rasa lelah Anda akan terobati. Anda akan melihat pemandangan indah sebuah danau yang dapat membuat fikiran Anda rileks.

Rumah Apung Trenggalek

Panyai Prigi yang berada di Kecamatan Watulimo yang terletak di Pantai Bangkoan, bagian dari gugusan pantai di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo Trenggalek.bisa menjadi tempat untuk berlibur. Di tempat ini Anda bisa menikmati wahana spot snorkeling. Mengungunjungi tempat ini tidak membutuhkan biaya yang banyak, Anda hanya cukup membayar 20 ribu dan bisa menyaksikan keindahan terumbu karang dan ikan kerapu. Kini tempat ini menjadi wisata unggulan di Trenggalek.

Surabaya North Quay

Surabaya ternyata memiliki tempat wisata bahari yang menarik untuk dikunjungi. Tempat ini bernama Surabaya North Quay yang terletak di Tanjung Perak. Wisata ini buka di hari selasa-minggu dari pukul 11.00-20.00 WIB. Sebaiknya mengunjungi tempat ini di pukul 17.00-19.00 karena Anda bisa menyaksikan tenggelamnya matahari. Suasana yang indah ini akan semakin nikmat dengan menikmati kuliner yang dijual disana. Tempat ini sangat cocok bagi pasangan yang ingin menikmati suasana romantis.

Pulau Merah, Banyuwangi

Spot menarik untuk berfoto bisa Anda temukan di Pulau Merah Banyuwangi. Pulau ini di sebut dengan Pulau Merah karena bil amtahari tenggelam akan membuat pulau ini menjadi merah. Selain pemandangan yang indah, Anda bisa juga menikmati snorkeling ataupun mendaki bukit-bukit kecil supaya mendapatkan spot pemandangan indah untuk berfoto.

Wisata Bahari Lamongan (WBL)

Wisata ini memang sudah terkenal di kalangan wisatawan. Sehingga tidak salah jika menjadikan tempat ini sebagai tujuan utama berlibur. Wisata ini dibuka pertama kali pada 14 November 2004. Banyak sekali wahana yang bisa Anda nikmati di tempa ini seperti Bawah Laut, Gua Insectarium, Space Shuttle, Anjungan Wali Songo, Texas City, Paus Dangdut, Tembak Ikan, Rumah Kaca, serta Istana Bajak Laut. Tiket masuk WBL untuk weekday Rp 70 ribu per-orang dan untuk weekend Rp 100 ribu per-orang.

Komentar