oleh

Tenggelem di Embung, Jasad Remaja Sampang di Kedalaman 5 Meter

PortalMadura.Com, Sampang – Seorang remaja yang hilang tenggelam di Embun Dusun Perlantong, Desa Pandiyangan, Kecamatan Robatal, Sampang, Madura, Jawa Timur, ditemukan tewas pada kedalaman 5 meter.

Korban Samhadi (28) warga Kampung Dek Kembar, Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang.

“Warga bersama tim BPBD menggunakan alat seadaanya, seperti bambu saat mencari korban,” terang Kasi Kebencanaan dan Logistik BPBD Sampang, Moh. Imam, Kamis (29/7/2021).

Korban tenggelam lantaran terpeleset saat mandi usai mencuci kendaraan sepeda motor di pinggir Embung, pada 29 Juli 2021 pukul 07:30 WIB.

Proses pencarian korban dilakukan Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang dengan melibatkan Bandan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Kabupaten Sumenep dan melibatkan warga setempat.

Jasad korban ditemukan warga bersama TRC dari BPBD di kedalaman kurang lebih lima meter sekitar pukul 13:45 WIB.

Pihaknya mengakui, proses pencarian sempat mengalami kendala karena air Embung dalam kondisi keruh, dan keterbatasan tim penyelam pada Embung yang cukup lebar.

“Tim penyelam kami, hanya ada tiga orang. Saat di kedalaman sekitar satu meter dari permukaan tanah, tim penyelam tidak dapat melihat karena terkendaa air keruh,” terangnya.

Bahkan pada upaya pencarian, Imam meminta bantuan kepada Basarnas Sumenep yang memiliki peralatan lebih lengkap untuk membantu melakukan pencarian terhadap jasad Samhadi di TKP.

“Tim kami telah mengatur strategi untuk pencarian. Akhirnya, warga bersama tim menemukan jasad korban sebelum tim dari Basarnas melakukan penyelaman,” pungkasnya.(*)

Komentar