554 Unit Kendaraan Dinas di Madura Tidak Bayar Pajak

Avatar of PortalMadura.Com
554 Unit Kendaraan Dinas di Madura Tidak Bayar Pajak
dok. Kendaraan Dinas Pejabat Sampang

PortalMadura.Com, – Sebanyak 554 unit atau plat merah baik roda dua maupun roda empat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, tercatat belum membayar kendaraan bermotor (PKB) hingga akhir bulan Oktober tahun 2017.

Administrator Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB ) Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Sampang, Muhammad Mahmud menjelaskan, ada 554 kendaraan dinas yang belum melaksanakan pembayaran pajak dengan potensi pajak mencapai Rp 43 juta lebih.

Rinciannya, kendaraan roda dua sebanyak 509 unit dengan potensi keuangan Rp24.120.500. Sedangkan roda empat sebanyak 45 unit dengan potensi Rp. 19.509.000. “Kami sudah melakukan teguran melalui surat,” kata Muhammad Mahmud, Rabu (1/11/2017).

Dikatakan, surat teguran tersebut tidak berdampak pada pembayaran pajak, melainkan berdalih karena beberapa faktor. “Mereka tidak mengindahkan teguran itu. Alasannya, salah satunya karena kendaraan itu telah rusak,” pungkasnya.(Rafi/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.