6 Alasan Pasangan Cium Dahi Anda

Avatar of PortalMadura.com
6 Alasan Pasangan Cium Dahi Anda
Ilustrasi (MUDANEWS.COM)

PortalMadura.Com – Banyak orang bilang bahwa perasaan cinta itu sering diwujudkan dengan ciuman mesra. Momen romantis ini biasanya mendarat di pipi, bibir, hidung dan yang paling bermakna tulus yaitu di dahi.

Misalnya saja ketika dinyatakan sah dalam akad, kebanyakan pria si istri sebagai wujud kasih sayang dan ketulusannya. Selain bisa membuat wanita meleleh saat dicium di dahi, ternyata hal itu mempunyai makna tersirat di dalamnya.

Sudah tahukah Anda apa saja itu?. Berikut sederet alasan mengapa pasangan memilih ciuman kening:

Berbagi Koneksi yang Berarti
Menurut psikolog dan terapis hubungan Laurel Steinberg, ciuman di dahi menyiratkan ikatan emosional yang kuat. Selain itu, ciuman ini lebih berarti dibanding ciuman bibir yang menunjukkan keinginan seksual. Tidak jarang ciuman dahi juga dilakukan oleh oran tua atau kakek nenek pada anak dan cucunya.

Pasangan Juga Mencintai Jiwa Anda
Ada alasan biologis mengapa saat pasangan mencium dahi akan terasa hangat. Ya, itu karena tekanan dari bibir pasangan yang merangsang kelenjar pineal. Ini menghasilkan hormon kegembiraan dan kesehatan mental. Terlepas dari itu, ciuman ini sangat menenangkan pikiran Anda.

Baca Juga: Suami, Ini 7 Khasiat Sehat Mencium Istri Setiap Hari

Tidak Hanya Mencintai Fisik
Beruntunglah bagi Anda yang memiliki pasangan yang selalu mencium dahi. Sebab, ia juga menyukai segenap jiwa Anda. “Ciuman dahi menunjukkan bahwa Anda tidak hanya dilihat sebagai objek seks,” ucap Steinberg. Ia juga menambahkan jika ciuman ini menggambarkan rasa hormat sekaligus kekaguman pada pasangan.

Ingin Merasakan Cinta
Meskipun rasa cinta juga ditunjukkan dengan ‘seks', tapi ini adalah cara paling ampuh untuk mengungkapkannya. Pasangan juga berharap Anda juga melakukan hal yang sama, dengan membalas cintanya juga.

Baca Juga: 8 Jenis Ciuman Romantis dan Artinya

Ketertarikan Seksual Bisa Menurun
Pasangan yang mencium di dahi Anda, keinginan seksualnya menurun dibandingkan ciuman bibir. Steinberg mengungkapkan reaksi seseorang saat bibirnya dikecup, orang itu akan berlanjut pada hubungan ‘seks'. Belum lagi ketika lidah saling berpagutan.

Ungkapan Rindu
Tiap pasangan yang menjalin hubungan jauh alias LDR atau sudah lama tidak berjumpa, pasti kangen banget. Mungkin banyak pasangan akan memilih mencium bibir pasangannya saat bertemu. Namun, ciuman di kening jauh lebih berharga dan sangat dirindui pasangan yang menikmati momennya ini.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.