6 Barang yang Sebaiknya Dibuang dan Ada di Dompet

Avatar of PortalMadura.com
6 Barang yang Sebaiknya Dibuang dan Ada di Dompet
Ilustrasi (Liputan6.com)

PortalMadura.Com merupakan salah satu alat untuk menyimpan beberapa hal. Misalnya mulai dari uang, kartu kredit, identitas, SIM, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tapi, masih banyak orang yang mengisi dompetnya dengan hal yang sebenarnya tidak perlu dan itu akan semakin membuat ruang dalam dompet penuh. Apakah Anda salah satunya?. Lantas, apa yang sebenarnya harus ada di dalam dompet?

Berikut ini adalah hal-hal yang sebaiknya dibawa dan dikeluarkan dari dompet:

Bawa Dua Kartu Kredit
Ini adalah pencegahan, cukup bawa dua kartu kredit di dalam dompet, jika sewaktu-waktu dompet hilang atau dicuri. Selain itu, membawa dua kartu kredit juga meminimalisir kerepotan yang harus dihadapi jika dompet hilang, karena Anda harus mendapatkan kartu pengganti.

Singkirkan Semua Gift Card
Gift card tidak seharusnya disimpan di dalam dompet karena hanya menghabiskan ruang. Tinggalkan saja di rumah atau bawa ketika Anda membutuhkannya.

Bawa Sejumlah Uang Tunai
Ya, Anda bisa menggesek dari kartu debit atau kredit, namun di dalam dompet tetap harus ada uang tunai. Simpan uang tunai dengan besaran yang berbeda di dalam dompet, sehingga tidak merepotkan jika Anda hanya membutuhkan membayar sesuatu yang murah.

Jangan Pernah Membawa-bawa Passport
Passport tidak perlu dibawa kemanapun Anda pergi. Jika hilang, Anda akan repot menggantinya.

Buang Semua Struk Pembelian
Menyimpan semua struk pembelian di dalam dompet membuat Anda kesulitan menemukan apa yang sebenarnya dibutuhkan. Buang semua struk pembelian, jika Anda ingin mencatatnya, gunakan aplikasi pengatur keuangan digital, ini akan sangat membantu Anda.

Baca Juga : Bea Cukai Madura Warning Produsen Rokok Ilegal di Pamekasan

Membawa-bawa Foto Bayi
Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh University of Hertfordshire di Inggris, foto bayi yang lucu memperbesar kemungkinan seseorang untuk mengembalikan dompet yang ditemukannya hilang. Sudah pernah dengar tentang hal ini?.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.