6 Buah Ini Berprotein Tinggi yang Jarang Anda Ketahui

  • Bagikan
jambu biji
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Pada umumnya banyak orang akan berpikir bahwa untuk memenuhi kebutuhan protein harian dengan makan telur, daging sapi, ayam, ikan dan kacang-kacangan. Akan tetapi tak banyak yang berpikir bahwa ternyata protein juga bisa didapatkan dari buah-buahan. Berbagai buah tinggi protein ini tentunya dapat menjadi alternatif camilan yang lebih sehat dan tentunya mengenyangkan.

Syarat makanan masuk kategori berprotein adalah kandungan protein lebih dari 6 gram protein. Jadi, buah tidak masuk dalam kategori makanan tinggi protein. Meski begitu, beberapa buah punya kandungan protein cukup tinggi dibanding buah-buahan lain.

Nangka
Nangka adalah salah satu buah tinggi protein serta kaya akan zat gizi baik,. Nangka punya kandungan serat tinggi serta rasa manis alami yang ternyata mengandung 1,42 gram protein dengan nutrisi berupa vitamin B6 yang tinggi.

Plum kering
Buah plum memiliki serat tinggi. Meski memang bukan buah yang mudah ditemui di Indonesia namun ternyata buah plum yang dikeringkan punya kandungan protein 95 gram per seperempat cangkir saji.

Ceri kering
Ceri juga tinggi serat. Seperempat cangkir ceri kering memiliki 1 gram protein. Ceri cocok dijadikan camilan ringan sehari-hari.

Jambu biji
Jambu biji yang sangat baik menjaga kelancaran pencernaan ternyata juga memiliki kandungan protein sebanyak 2,11 gram protein.

Aprikot
Dikenal dengan buah tinggi vitamin A, buah aprikot memiliki protein sebesar 1,1 gram dalam seperempat cangkir saji.

Kismis kuning
Seperti buah kering lain yang tinggi serat, ternyata kismis kuning juga

Nah, kira-kira manakah buah favorit Anda? Bukan hanya vitamin dan mineral saja yang terpenuhi, buah-buahan ini juga membantu menyuplai protein tubuh.(Vemale.Com/Nurul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.