oleh

6 Cara Alami Dapatkan Kulit Mulus Bebas dari Pori-pori Besar

PortalMadura.Com – Mayoritas wanita tidak bisa dipungkiri jika mengidamkan kulit yang halus, mulus, dan cantik alami, tanpa berpori-pori besar. Sayangnya, akibat gaya hidup dan aktivitas sehari-hari yang salah, serta kurangnya perawatan membuat kulit menjadi rusak, kasar, dan bermasalah.

Sebenarnya, untuk membuat kulit menjadi halus dan mulus bukanlah hal yang sulit. Saat ini ada banyak sekali produk kecantikan kulit yang dapat membuat kulit menjadi halus dan mulus serta cantik awet muda.

Akan tetapi, jika Anda ingin yang aman tanpa risiko dan efek samping dari bahan kimia, ada baiknya Anda menggunakan cara alami dan menggunakan bahan-bahan alami untuk membuat kulit menjadi halus dan lembut. Lantas, apa saja cara alaminya?.

Baca Juga: Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah dengan Cepat Pakai Es Batu

Berikut enam cara alami dapatkan kulit mulus bebas dari pori-pori besar:

Menggunakan Masker Susu atau Yougurt
Cara alami pertama yang dikenal ampuh untuk membuat kulit menjadi halus, mulus dan lembut adalah dengan menggunakan masker susu atau yougurt. Tidak hanya membuat kulit menjadi halus dan mulus saja, namun masker susu dan yougurt juga ampuh mencerahkan kulit serta mengecilkan pori-pori kulit, sehingga kulit menjadi cantik dan halus. Susu dan yougurt akan menutrisi dan membuat kulit menjadi cantik alami.

Cara menggunakannya mudah sekali, yaitu Anda cukup aplikasikan pada kulit wajah, diamkan selama 25 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

Menghaluskan Kulit dengan Menggunakan Air Lemon
Cara berikutnya yaitu dengan menggunakan air lemon. Lemon mengandung vitamin C dan antioksidan yang baik sekali untuk menjaga kecantikan kulit, selain itu lemon juga mengandung enzim yang dapat membuat kulit menjadi kencang dan halus.

Nah, bagi Anda yang memiliki kulit kasar, kering, berpori-pori besar, lemon dapat menjadi solusi ampuh untuk mengatasinya. Caranya, yaitu Anda peras lemon dan Anda oleskan air lemon tersebut pada kulit wajah, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

Loading...

Kulit Kencang, Halus dan Bersih Menggunakan Masker Putih Telur
Putih telur juga merupakan bahan alami yang efektif untuk membuat kulit menjadi halus dan cerah. Putih telur akan menutrisi kulit sehingga elasitas kulit akan terjaga, putih telur juga akan mencerahkan kulit serta mengecilkan pori-pori kulit, sehingga kulit menjadi halus dan lembut.

Cara menggunakannya mudah sekali, Anda pisahkan putih telur dengan kuning telur, kemudian Anda oleskan putih telur pada kulit wajah Anda, diamkan selama 25 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Anda bisa melakuknnya seminggu sekali.

Menghaluskan Kulit Menggunakan Masker Madu
Berbicara tentang menghaluskan dan mengecilkan pori-pori kulit, Anda tidak boleh melupakan madu. Ya, madu merupakan bahan alami yang sangat efektif untuk mengecilkan pori-pori kulit serta membuat kulit menjadi halus dan kenyal.

Madu juga dapat mengatasi berbagai masalah kulit, sehingga kulit menjadi cantik dan lembut. Caranya mudah sekali, Anda oleskan madu pada kulit wajah, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

Mengecilkan Pori-pori Kulit dengan Menggunakan Masker Tomat
Tomat merupakan salah satu sayuran yang kaya akan kandungan vitamin C. Dalam dunia kecantikan, tomat biasa digunakan sebagai masker wajah. Hal ini dikarenakan manfaat luar biasa tomat untuk kecantikan kulit wajah.
Tomat dapat mengecilkan pori-pori kulit, membuat kulit menjadi kencang dan halus, serta dapat mengatasi berbagai masalah kulit. Cara menggunakannya yaitu, haluskan tomat kemudian aplikasikan pada kulit wajah, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

Mengecilkan Pori-pori Kulit dengan Es Batu
Es batu juga merupakan bahan alami yang ampuh untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah. Caranya juga mudah dan praktis, Anda bungkus es batu dengan kain bersih dan halus, kemudian kompreskan pada kulit wajah, es batu selain dapat mengecilkan pori-pori juga dapat melancarkan peredaran darah pada kulit wajah, sehingga dapat mencegah jerawat, kulit kusam berminyak dan lain sebagainya.


Rewriter : Salimah
Sumber : wartariau.com

Komentar