6 Cara Alami Usir Jerawat Ala Wanita Korea

Avatar of PortalMadura.Com
6 Cara Alami Usir Jerawat Ala Wanita Korea
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Kecantikan wanita Korea sudak tidak diragukan lagi. Buktinya, semua aktris dalam drama Korea mempunyai kulit cantik, bersih, putih dan bebas . Sehingga kecantikan para selebrtitis Korea sering dijadikan kiblat oleh para remaja saat ini.

Sebenarnya, para aktris Korea bisa mendapatkan kulit yang putih, bersih dan bebas jerawat itu dengan melakukan perawatan tradisional dan alami. Berikut beberapa cara perawatan alami wanita Korea untuk mengusir jerawat:

Mentimun
Mentimun memang sudah lama terkenal akan khasiatnya menghilangkan jerawat. Zat astringent alami di dalam mentimun mampu menjadi anti bakteri yang mencegah jerawat kembali lagi. Cara ini pun juga tidak luput dilakukan oleh para wanita Korea.

Caranya, hancurkan mentimun secukupnya, lalu masukkan ke dalam kulkas selama 15 menit. Setelah mentimun cukup dingin, oleskan ke wajah sebagai masker. Perempuan Korea percaya kulit lebih bisa menyerap kandungan mentimun dengan lebih maksimal jika dihancurkan.

Teh Hijau
Teh hijau mengandung anitoksidan yang sangat tinggi, oleh karena itu sangat baik untuk menghilangkan jerawat. Uniknya, mereka menggunakan kantong teh hijau bekas yang sudah diseduh. Ampas teh hijau dapat menghilangkan jerawat, komedo, dan flek hitam. Tempelkan kantong teh hijau ke daerah yang berjerawat, lalu diamkan selama 15 menit. Lakukan setidaknya dua kali seminggu.

Beras Putih
Beras memiliki banyak manfaat baik bagi kulit. Beras dapat menghaluskan kulit wajah dan mengecilkan pori. Beras juga bisa mencerahkan kulit wajah. Rendam segenggam beras di dalam mangkuk. Pisahkan air cucian yang pertama. Air cucian inilah yang akan digunakan untuk mencuci wajah. Jangan mengeringkan dengan handuk atau tisu, biarkan kering dengan sendirinya hingga air beras terserap kulit. Lakukan perawatan ini seminggu 3 kali.

Scrub Beras
Beras putih selain dapat dimanfaatkan airnya, juga bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati. Caranya yaitu dengan membuat scrub dari beras. Haluskan beras yang telah direndam sebelumnya, lalu oleskan secara menyeluruh pada wajah. Biarkan hingga kering atau selama 15 menit, lalu bilas dengan air dingin hingga bersih.

Jeruk Nipis
Sama seperti lemon, jeruk nipis juga mampu mengusir dan menghilangkan jerawat. Caranya, belah jeruk nipis menjadi 2 bagian, lalu usapkan air jeruk ke wajah yang berjerawat. Lakukan perawatan ini secara rutin.

Perbanyak Minum Air Putih
Wanita Korea sangat memperhatikan asupan nutrisi untuk tubuh mereka, terutama konsumsi air minum. Meminum air putih yang cukup dipercaya mampu merawat kecantikan kulit wajah dan menghindarkannya dari jerawat. Minum setidaknya 8 gelas air putih per hari agar kulit selalu lembab dan sehat. (fimela.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.