oleh

6 Cara Aplikasikan Krim Mata agar Maksimal Hasilnya

PortalMadura.Com – Mata merupakan salah satu organ penting yang berada di area wajah. Oleh karena itu, sangat penting dirawat. Apalagi daerah dibawah mata yang biasanya sangat terlihat kantung mata atau keriput tanda penuaan.

Perawatan yang perlu dilakukan untuk daerah dibawah mata yaitu menggunakan krim mata. Harus dilakukan secara rutin dan benar. Karena meskipun cara menggunakannya terlihat mudah, namun tidak boleh dilakukan sembarangan.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan saat menggunakan krim mata agar hasilnya maksimal. Bagaimana caranya? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman popmama.com, berikut ini penjelasannya:

Memilih Produk yang Tepat

Sama seperti penggunaan produk perawatan wajah yang lainnya, Anda perlu mengetahui kandungan apa yang dibutuhkan untuk kondisi wajah Anda.

Tidak semua bahan-bahan yang ada pada krim mata dapat digunakan untuk mengatasi semua permasalahan. Setiap produk memiliki manfaatnya masing-masing mulai dari mata bengkak, keriput halus di bagian bawah mata, atau kulit yang kering. Gunakan yang sesuai dengan kebutuhan, ya!

Pastikan Bahwa Jari dan Wajah Sudah Bersih

Menggunakan krim mata yang paling baik yaitu menggunakan jari tangan, oleh karena itu Anda harus memastikan bahwa jari-jari Anda dalam kondisi yang bersih.

Selain itu, Anda juga harus memastikan bahwa Anda telah mencuci wajah terlebih dahulu, sehingga pada saat memakai krim mata, kondisi wajah Anda sudah bersih dan siap untuk menggunakan berbagai macam perawatan kulit.

Gunakan Setelah Serum dan Sebelum Pelembap

Terdapat urutan yang tepat dalam penggunaan krim mata agar hasilnya maksimal, yaitu setelah serum dan sebelum pelembap.

Hal ini bisa Anda lakukan agar krim mata bisa dengan mudahnya menyerap dan tidak terkontaminasi dengan produk perawatan yang lainnya.

Aplikasikan dalam Jumlah yang Cukup

Kulit tipis di bagian bawah mata merupakan daerah yang sempit dan kecil, sehingga Anda hanya perlu menggunakan krim mata secukupnya saja.

Untuk lebih mudahnya, Anda bisa menggunakan krim mata seukuran biji jagung untuk menghindari krim mata yang masuk ke area mata.

Diamkan Selama 1 Menit

Setelah digunakan dan di oleskan secara merata pada bagian bawah mata, diamkan selama kurang lebih satu menit sebelum menggunakan produk perawatan lainnya.

Hal ini dilakukan agar krim dapat menyerap dengan baik dan produk perawatan lainnya tidak merusak fungsi dari krim mata ini.

Simpan di Dalam Kulkas

Untuk penyimpanan krim mata, ada baiknya jika sebelum menggunakan krim mata, Anda menyimpannya di dalam lemari es terlebih dahulu.

Simpan krim mata selama beberapa menit sebelum digunakan agar dapat memberikan sensasi yang menyegarkan pada saat di pakai.

Nah, itulah beberapa cara yang benar dalam menggunakan krim mata. Pastikan Anda melakukan cara ini agar krim mata dapat bekerja secara maksimal sehingga area mata akan tampak lebih cerah dan segar. Selamat mencoba!

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar