oleh

6 Cara Bikin Motor Lebih Agresif Tanpa Ubah Mesin

PortalMadura.Com – Sebagaian besar pengendara motor suka membawa motor dengan kecang. Hal itu, harus juga didukung dengan performa motor. Oleh karena itu, pemotor biasanya melakukan modifikasi untuk mendapatkan apa yang diinginkan.

Ada beberapa hal yang perlu dilakukan pengendara motor untuk meningkatkan performa motor tanpa harus memodifikasi mesin. Apa saja? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman liputan6.com yang dikutip dari Wahana Honda, berikut penjelasannya:

Suspensi

Terlihat sepele, namun shockbreaker yang prima ternyata mampu meningkatkan kemampuan mesin sehingga lebih optimal. Tanpa adanya suspensi yang baik, mesin yang sudah dibore-up juga tidak akan mengeluarkan kemampuan maksimal.

Pelek Ringan

Cara membuat motor kencang yang lain yaitu memilih pelek yang ringan. Teorinya masih sama, dengan beban kendaraan yang telah dipangkas diharapkan kemampuan motor semakin maksimal

Ban

Pemilihan ban akan menyokong performa motor. Tentunya ban sport dengan soft compound akan membuat motor Anda ngegrip dengan jalan layaknya di sirkuit. Namun, jika jalanan yang dilalui tidak rata, sangat disarankan untuk menggunakan ban standar.

Pasang Knalpot Aftermarket

Cara membuat motor kencang bisa dilakukan dengan mengganti knalpot bawaan dengan knalpot racing aftermarket.

Dengan knalpot racing yang lebih ringan, beban yang dibawa akan berkurang. Selain itu, converter katalitik dari knalpot juga akan menaikkan daya yang sudah ada

Modifikasi Karburator

Ini merupakan cara membuat motor kencang tanpa mengeluarkan biaya maksimal. Karena hal ini dilakukan tanpa biaya.

Memodifikasi karburator bertujuan agar performa ruang bakar pada motor Anda semakin maksimal. Caranya dengan mengganti spuyer karburator dengan ukuran yang lebih besar. Namun, penggantian yang tidak sesuai akan membuat motor tersendat dan mogok.

Perawatan Rutin

Ini merupakan salah satu cara membuat motor kencang dengan biaya murah. Dengan perawatan rutin, motor Anda akan selalu dalam kondisi prima. Selain itu, biaya untuk perawatan rutin tidak akan mahal.

Ganti oli setiap bulan dan servis motor setiap dua bulan sekalipun sudah cukup untuk membuat motor kencang.

Rewriter : Desy Wulandari
Sumber: Liputan6.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar