Resep Mi Sop Medan yang Lezat, Dijamin Bikin Nagih

Avatar of PortalMadura.com
Resep-Mi-Sop-Medan-yang-Lezat,-Dijamin-Bikin-Nagih
Ilustrasi (detik.com)

PortalMadura.Com – Masih dalam suasana lebaran, sudah menikmati menu apa saja sejauh ini?. Karena, biasanya ada berbagai sajian istimewa di momen hari raya Idul Fitri yang disajikan. Tapi, di antara menu yang ada, tidakkah Anda sudah merasa bosan?.

Nah, untuk mensiasati rasa kebosanan itu, paling pas jika mengonsumsi makanan yang berkuah-kuah dan enak. Salah satunya adalah mi sop Medan. Makanan ini memiliki cita rasa gurih, segar, dan tentunya bikin nagih.

Penasaran dengan rasanya?. Yuk ikuti resep dan cara membuatnya berikut ini sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Minggu (16/5/2021) dari laman Fimela.com:

Bahan Kaldu

1 buah dada ayam
500 gr tetelan sapi
Air secukupnya
Garam dan gula secukupnya

Bumbu Kasar

1 batang kayu manis
1 batang serai, memarkan
3 butir kapulaga
1/2 buah biji pala, memarkan
1 buah bunga lawang

Bumbu Halus

4 siung bawang putih
8 siung bawang merah
1 cm jahe
1 sdt merica

Bahan Isian

Bihun
Mi kuning
Kerupuk
Taburan daun seledri
Bawang goreng

Cara Membuat

Pertama, rebus tetelan sapi dan masukan daging ayam. Lalu, masak hingga matang dan buang busanya. Jangan lupa saring hingga bening. Kemudian, masukan bumbu kasar dan aduk sampai rata.

Setelah itu, rebus lagi hingga tercium aroma sedap. Tumis bumbu halus hingga matang dan masukkan ke dalam rebusan daging. Suwir-suwir ayamnya sesuai selera Anda.

Terakhir, susun mi kuning, bihun dan suwiran ayam. Siram dengan kuah kaldu dan taburi dengan bawang goreng, daun seledri dan kerupuk.

Selesai, mi sop Medan siap disajikan selagi hangat dengan sambal rawit untuk menikmati suasana lebaran Anda bersama keluarga. Dijamin bikin nagih. Selamat mencoba.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.