oleh

6 Cara Jitu Gunakan Baju Batik Supaya Tak Terlihat Tua

PortalMadura.Com – Batik merupakan kain tradisional yang menjadi kebanggaan Negara Indonesia. Bahkan, kain yang satu ini kian hari makin dikenal masyarakat mancanegara. Harganya pun bervariasi, mulai dari harga murah hingga super mahal.

Sayangnya, tidak sedikit pula dari masyarakat di negeri ini yang enggan untuk memakai baju batik, dengan alasan mereka takut terlihat tua. Padahal, dengan memakainya bisa menjadi salah satu cara untuk melestarikan budaya nasional.

Saat ini pun, pemakaian batik juga sudah mulai banyak digandrungi kaula muda. Sebab, baju batik bisa terlihat keren jika Anda mengetahui cara yang tepat untuk memakainya. Penasaran?.

Baca Juga: Ini 4 Trik Pilih Baju Koko Masa Kini yang Trendi

Berikut enam cara jitu memakai baju batik supaya tidak terlihat tua, seperti melansir dari Merdeka.com, Jumat (18/10/2019):

Pilih Batik Warna Cerah atau Pastel

Memakai batik dengan nuansa warna tanah memang berkesan tradisional. Akan tetapi, tidak ada salahnya Anda untuk mencoba warna-warna seperti cokelat dan merah bata karena juga bisa memberikan kesan dewasa. Jadi, pilihlah baju batik dalam nuansa warna yang cerah atau pastel.

Loading...

Pilih Potongan yang Lebih Modern

Sekarang ini tidak sulit mencari baju batik dengan potongan yang modern. Mau outer, dress, atau jumpsuit, semua ada. Pilih saja yang modelnya sesuai dengan gaya anak muda.

Pilih Baju Batik dengan Ukuran Pas

Ukuran baju batik yang kebesaran justru bikin pemakainya terlihat kedodoran. Memaksakan diri untuk memakainya, akan membuat Anda terlihat seperti orang tua. Pilihlah baju batik dengan ukuran yang pas, tidak kebesaran, tetapi juga tidak kekecilan.

Padukan Baju Batik dan Denim

Kombinasikan baju batik Anda dengan denim, entah itu celana, jaket, atau rok. Dijamin terlihat lebih muda.

Atasan Polos dan Rok Batik

Baju atasan berwarna polos yang dipadukan dengan rok batik juga bisa terlihat modis. Anda bisa memadukannya dengan blus atau t-shirts pas badan.

Kombinasikan dengan Aksesoris yang Berkesan Muda

Selain cara di atas, Anda disarankan untuk memakai aksesoris yang berkesan modern supaya baju batik yang Anda kenakan tidak terlihat membosankan. Misalnya ikat pinggang tipis, kalung, atau outer polos.


Rewriter : Salimah
Sumber : merdeka.com

Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...
Tirto.ID
Loading...

Komentar