6 Cara Siasati Wajah Lelah dengan Makeup

Avatar of PortalMadura.com
6 Cara Siasati Wajah Lelah dengan Makeup
ilustrasi

PortalMadura.Com karena begadang semalaman atau kurang tidur tidak bisa ditutupi. Biasanya raut muka akan tampak lebih lesu dan layu. Berhubung Anda memiliki sejumlah aktivitas yang tidak bisa ditinggalkan, maka mencari cara untuk menutupinya adalah jalan yang terbaik agar tetap terlihat segar bugar.

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa Anda lakukan dalam menyiasatinya. Salah satunya yaitu beberapa tips berikut bisa Anda coba untuk sembunyikan wajah dengan sempurna:

Gunakan Pelembap Ekstra
Jika sebelumnya Anda hanya menggunakan pelembap secara tipis, namun tidak untuk Anda dalam keadaan wajah lelah. Anda membutuhkan pelembap ekstra. Gunakanlah lebih banyak dan usapkan merata. Jika dirasa masih kurang Anda dapat mengaplikasikannya secara berulang untuk menutupi kerutan pada wajah akibat kelelahan.

Pilih Foundation yang Tepat
Ketika wajah Anda dalam keadaan lelah Anda dapat menggunakan foundation yang lebih lembut untuk menutupi pori-pori. Fokus pada penggunaan foundation merupakan langkah awal agar tampilan Anda lebih segar. Pilih juga warna yang sesuai dengan warna kulit wajah Anda agar penampilan maksimal.

Gunakan Concealer dengan Benar
Anda akan menemukan daerah gelap pada bagian bawah mata ketika kekurangan waktu tidur. Jangan khawatir karena Anda dapat menyamarkan dengan menggunakan concealer dengan benar. Gunakan concealer dari bawah mata ke bagian tengah pipi Anda. Pastikan Anda meratakannya dengan sempurna. Trik ini dapat membuat penampilan lebih bercahaya dan penampilan yang natural.

Jangan Lupakan Blush On
Blush on membantu mewarnai wajah Agar jauh terlihat lebih hidup. Wajah lelah Anda akan disembunyikan dengan menggunakan blush on. Anda dapat menggunakan warna merah terang atau pink untuk hasil yang lebih sempurna.

Gunakan Lipstik Warna Natural
Menggunakan warna natural dapat membuat penampilan yang energik yaitu dengan sentuhan nuansa rosy dan warna gelap serta intens membuat penampilan Anda lebih berani dan tidak terlihat lelah.

Gunakan Eyelighter Warna Terang
Anda dapat membuat mata Anda terlihat lebih tajam dan lebih besar dengan menggunakan eyeliner warna terang. Hindari menggunakan warna eyeliner gelap karena membuat Anda tampil dengan wajah lelah.

Itulah beberapa cara yang bisa dicoba untuk menyamarkan wajah lelah Anda dengan sempurna. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.