6 Cara Simpan dan Hangatkan Rendang Agar Lebih Awet

Avatar of PortalMadura.com
6 Cara Simpan dan Hangatkan Rendang Agar Lebih Awet
Ilustrasi (PergiKuliner.com)

PortalMadura.Com – Saat lebaran, umumnya seseorang , opor ayam atau sejenisnya sebagai menu yang wajib disajikan di meja makan. Biasanya masakan ini dibuat dalam jumlah yang cukup banyak dan pada akhirnya rendang masih meninggalkan sisa.

Walaupun rendang termasuk ke dalam masakan yang tidak mudah basi meski telah disimpan dalam waktu lama. Tapi, rendang juga perlu dihangatkan dan disimpan dengan cara yang tepat. Bagaimana caranya?.

Berikut cara menyimpan rendang:

1. Hal pertama yang perlu dilakukan sebelum menyimpan rendang adalah pisahkan rendang yang akan dimakan dalam beberapa waktu ke depan dan mana yang akan disimpan di waktu lama.

2. Tempatkan rendang di wadah kedap udara dan kering seperti stoples atau kotak makanan.

3. Letakkan dan simpan rendang di dalam lemari es. Untuk rendang yang akan disantap, Anda cukup menyimpan di lemari es di bagian luar. Tapi jika ingin menyimpan rendang dalam waktu lama, simpan di bagian freezer.

4. Saat menyimpan rendang, simpan di tempat yang jauh dari makanan lain dengan bau menyengat. Karena, bau menyengat dari makanan lain bisa memengaruhi kualitas rendang.

5. Alangkah baiknya rendang dipanaskan hingga mendidih lalu didiamkan hingga dingin kemudian disimpan di dalam lemari es.

6. Rendang akan bertambah awet jika ia disimpan dalam kondisi kering. Dibandingkan rendang basah, rendang kering akan lebih awet saat disimpan bahkan ketika tanpa dimasukkan di lemari es.

Baca Juga : Menu Lebaran: Resep Rendang Padang Khas Sumatera Barat

Itulah . Semoga cara ini bermanfaat dan selamat mencoba.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.