6 Hal Tak Terduga yang Bisa Bikin Anda Cepat Bercerai

Avatar of PortalMadura.com
6 Hal Tak Terduga yang Bisa Bikin Anda Cepat Bercerai
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu tujuan dan impian setiap pasangan suami istri yakni berharap pernikahan mereka dapat langgeng hingga akhir hayat. Tetapi nyatanya dalam menjalaninya tidak semulus apa yang dibayangkan bukan? Pasti ada saja hal-hal yang membuat pernikahan terasa berat, sehingga muncul keinginan untuk berpisah, entah itu dari luar atau bahkan masalah internal pasangan.

Namun, tahukah Anda bahwa alasan orang bercerai tidak selalu karena masalah orang ketiga maupun finansial lho. Bisa jadi pemicunya malah -kebiasaan kecil yang tidak disadari. Berikut beberapa kebiasaan tidak terduga yang dapat menyebabkan perceraian.

Mengungkit Kesalahan Kecil
Ketika menghabiskan banyak waktu bersama seseorang, ada kalanya timbul keinginan untuk membahas kesalahan kecil yang dilakukan pasangan.

Sebenarnya hal ini tidak masalah karena bisa membuat pasangan berubah menjadi lebih baik. Namun apabila dilakukan terus menerus dapat membuat pasangan emosi dan malah memancing pertengkaran.

Baca Juga: Hati-hati, 7 Kebiasaan Sepele di Kamar Tidur Ternyata Dapat Merusak Pernikahan Anda

Terlalu Sering Mengatakan Tidak
Tidak setiap saat orang memiliki suasana hati yang baik. Ketika sedang merasa bad mood, mereka cenderung melakukan kegiatan sesuai dengan keinginannya dan menolak permintaan orang lain. Hal ini juga bisa terjadi dalam kehidupan pernikahan.

Namun, terus menerus menolak keinginan pasangan dapat merusak pemikirannya atau bahkan membuat ia merasa tidak aman karena keinginannya selalu ditentang untuk dipenuhi.

Memalingkan Wajah saat Pasangan Berbicara
Saat berbicara, setiap orang tentu ingin didengarkan. Namun tidak hanya sekadar menjadi pendengar, orang yang diajak berbicara pun harus memberikan perhatian lebih.

Apabila Anda cenderung memalingkan wajah saat pasangan Anda berbicara, hal ini malah bisa membawa masalah. Sebab mereka bisa merasa dirinya tidak dianggap penting. Jika kejadian ini berulang, maka bisa menjadi bumerang bagi pernikahan.

Fokus Pada Gadget
Hampir sama seperti penjelasan di atas, tidak mendapatkan perhatian sepenuhnya dari lawan bicara dapat membuat seseorang sakit hati.

Sama halnya apabila pasangan mengajak berbicara tetapi fokus Anda malah ke gadget. Secara tidak sadar ini dapat membuat pasangan merasa dirinya kurang penting dan menarik bagi Anda.

Memutar Bola Mata
Bahasa tubuh lain yang dapat membuat pasangan marah karena menganggap dirinya tidak penting adalah memutar bola mata ketika dia berbicara. Tindakan yang satu itu menunjukkan erosi perasaan positif antara pasangan dengan menyisakan sedikit ruang koneksi.

Hanya Membicarakan Hal Umum
Dalam membina rumah tangga, pasangan sebaiknya banyak berdiskusi untuk menentukan arah. Namun, jangan terlalu banyak menghabiskan waktu untuk membicarakan hal umum seperti pekerjaan, bahan makanan, dan cara mengelola rumah.

Hal ini dapat membuat seseorang merasa tidak diperhatikan dan tidak dianggap sebagai pasangan melainkan hanya sekadar teman berbagi kamar. Cobalah luangkan waktu untuk membahas perasaan satu sama lain.

Itulah beberapa hal yang tidak terduga yang bisa menimbulkan perceraian. Semoga bermanfaat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.