4 Cara Bersihkan Sponge Makeup Pakai Microwave

Avatar of PortalMadura.com
4 Cara Bersihkan Sponge Makeup Pakai Microwave
Ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan salah satu alat kosmetik yang perlu dijaga kebersihannya. Karena, alat yang digunakan untuk mengaplikasikan foundation atau concealer ini bukan tidak mungkin akan menyisakan sisa makeup yang kemudian bercampur dengan bakteri lain.

Apalagi tools makeup tersebut digunakan setiap hari. Jika langsung dikenakan tanpa dibersihkan, bakteri itu bisa menempel di kulit dan menyebabkan jerawat atau bahkan iritasi. Anda tentu tidak mau kan jika hal itu terjadi?.

Sebenarnya tidak susah membersihkan sponge makeup. Anda hanya perlu memerasnya dengan sabun sampai sisa makeup yang menempel bersih dan busa berwarna putih, atau manfaatkan microwave. Bagaimana caranya?.

Berikut panduan membersihkan sponge makeup pakai microwave:

Buat Campuran Air Sabun
Pakai sabun bayi, sampo, atau sabun cair yang biasa dipakai sehari-hari untuk membuat larutan di dalam gelas yang aman dipanaskan ke dalam microwave.

Basahi Sponge
Sebelum dimasukan ke dalam gelas berisi air sabun, basahi dulu sponge sampai rata basahnya. Kemudian rendam ke dalam gelas berisi air sabun.

Baca Juga : Selain Meratakan, Ini Manfaat Lain Spons Makeup untuk Kecantikan

Panaskan
Panaskan di dalam microwave selama kurang lebih satu menit, lalu diamkan 30 detik sebelum dikeluarkan. Kotoran di sponge akan luruh dan membuat air jadi keruh, tapi sponge-nya tampak seperti baru.

Peras
Setelah dingin, bilas dan peras sponge di bawah air dingin yang mengalir. Setelah bersih, sisihkan hingga kering.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.