6 Keunggulan Angin Nitrogen yang Jarang Diketahui

Avatar of PortalMadura.com
6 Keunggulan Angin Nitrogen yang Jarang Diketahui
Ilustrasi (tribunnews.com)

PortalMadura.Com – Hampir semua SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar) sekarang ini menawarkan jasa pengisian . Tapi, banyak pengguna kendaraan yang kerap mengabaikannya dan memilih mengisi angin ban seperti biasanya.

Padahal, penggunaan nitrogen pada ban kendaraan ternyata memiliki banyak kelebihan yang jarang orang ketahui. Salah satunya yaitu lebih tahan lama dibandingkan angin biasa. Selain itu, nitrogen juga memiliki beberapa keunggulan lainnya.

Berikut enam dibandingkan angin biasa:

Nitrogen Lebih Dingin
Pada dasarnya, nitrogen mempunyai sifat dingin. Berbeda dengan udara biasanya yang mudah memuai saat suhunya naik. Ketika menggunakan nitrogen, Anda tidak akan mengalami ban meletus saat motor terjemur matahari.

Molekul Nitrogen Lebih Besar
Selain lebih dingin, molekul pada nitrogen juga lebih besar dari pada molekul angin biasa. Karena itu, nitrogen dinilai lebih awet.

Dijamin Anti Air
Kandungan dari nitrogen adalah 95 persen nitrogen dan 5 persen oksigen. Sedangkan angin biasa mengandung 78 persen nitrogen dan 21 persen oksigen dan air, sehingga ada pemuaian massa.

Anti Karat
Lagi–lagi air adalah sumber masalah. Untuk Anda yang masih pakai pelek logam, penggunaan angin biasa yang mengandung air kadang bikin bagian dalam pelek berkarat. Pada pagi hari biasanya udara akan mengeluarkan embun, meskipun sedikit tapi bisa merusak pelek.

Baca Juga : Poedyo Santosa : Saat Mudik Baiknya Isi Ban Pakai Nitrogen

Tarikan Motor Lebih Ringan
Molekul nitrogen yang besar, padat dan mudah mengisi ruang membuat bentuk ban dalam keadaan maksimal. Nitrogen menawarkan fitur pengisian yang lebih sempurna. Walaupun bentuknya sudah sempurna, namun ban tidak keras, sehingga tarikan akan lebih ringan.

Handling Motor Lebih Aman
Selain lebih enteng, kendali motor akan lebih aman dan nyaman karena kondisi ban motor terjaga oleh nitrogen.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.